Batam, Pendidikan

Pimpin Upacara Bendera di SMPN 62 Batam, Ini Pesan Iptu Muhamad Kevin Ramadhan kepada Siswa/i

Juliadi | Senin 02 Oct 2023 14:34 WIB | 531

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Iptu Muhamad Kevin Ramadhan bersama dua Personil Polsek Bengkong dan dua guru SMPN 62, Senin (2/10/2023).


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 62 Batam, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau (Kepri) dan mendapatkan kesempatan menjadi pembina upacara di SMPN 62, Senin (2/10/2023).


Upacara tersebut juga diikuti Bhabinkamtibmas Tanjung Buntung Polsek Bengkong Indah, Aipda Ryan Ahmadi dan Bripka Yarli Harnaidi serta Guru Kesiswaan SMPN 62 Batam, Karlon Panjaitan bersama guru, tenaga pendidik dan seluruh pelajar SMPN 62 Batam.


Dihadapan para pelajar dan guru kesiswaan, ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan.


“Upacara setiap Senin bukan hanya kegiatan rutinitas, namun dapat meningkatkan kedisplinan,” ungkap Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H disampaikan oleh Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si.


Untuk itu, kata Kevin, agar para siswa/i selalu meningkatkan kedisplinan dan selalu menjaga nama baik sebagai murid serta menjaga nama baik sekolah ini.


“Kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orangtua, keluarga dan sekolah,” pesan Kevin. 


Kevin juga mengimbau agar pelajar menjauhi perilaku menyimpang, seperti bullying atau perundungan, menghindari penyalahgunaan narkotika, obat terlarang dan pergaulan bebas.


Kevin juga meminta para pelajar tidak terpengaruh tawuran antar pelajar karena dapat merugikan diri sendiri, orangtua, masyarakat maupun nama baik sekolah.


“Tiga kunci keberhasilan yang harus dipegang adik-adik adalah kecerdasan, kepribadian, kesehatan dan fisik. Semoga pelajar 62 Batam dimasa akan datang dapat menjadi generasi yang sukses,” jelas Kevin.


Guru Kesiswaan SMPN 62, Karlon Panjaitan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan pembinaan dan penyuluhan dari Polsek Bengkong kepada para pelajar di sekolah.


Untuk mencegah kenakalan remaja, dikatakannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Bengkong. Supaya kegiatan yang merugikan seperti penyimpangan perilaku anak, yang barangkali ingin mencari jati diri melalui kegiatan yang tidak bermanfaat ini bisa diatasi, atau dicegah sedini mungkin.


“Kami mendukung penuh kegiatan ini, supaya anak-anak (pelajar) memang terkondisi bisa tertib, baik di sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media