Batam, Pendidikan

Polsek Sekupang Sosialisasi Tertib Lalulintas di SDN 008 Sei Harapan

Juliadi | Sabtu 07 Oct 2023 11:42 WIB | 445

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Kanit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman bersama Bhabinkamtibmas Sei Harapan, Aipda Syefriadi di SDN 008, Sabtu (7/10/


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sejumlah upaya terus dilakukan Polsek Sekupang untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini salah satunya sosialisasi dalam pentingnya berlalu lintas, acara itu dikemas melalui Polisi Sahabat Anak.

 

Kanit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman bersama Bhabinkamtibmas Sei Harapan Aipda Syefriadi melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan tindakan bulying serta kenakalan remaja kepada anak anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Jalan K.H. Ahmad Dahlan Sei Harapan Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Sabtu (7/10/2023) pagi.


Luqman menyampaikan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran saat berlalu lintas serta pentingnya akan keselamatan, keamanan ketertiban berlalulintas.


Luqman mengatakan, dalam kegiatan ini polisi mengenalkan tentang tata tertib berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas kepada para siswa-siswi.


“Dengan adanya pengenalan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat tertib berlalu lintas sejak dini,” ungkap Aiptu Luqman.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si juga menjelaskan, program sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus dilakukan diberikan kepada pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA di seluruh wilayah Kecamatan Sekupang.


“Kita harap program ini bisa meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini,” ujar Rizqy.

 

Selain itu dalam kesempatan tersebut, kata Rizqy, Kanit Binmas Polsek Sekupang juga menyampaikan tentang apa itu Bullying (perundungan), para siswa diajak untuk berkomitmen untuk tidak melakukan Bullying dilingkungan sekolah dan dilingkungan tempat tinggal dalam bentuk apapun.


“Materi dari Program tersebut tersebut akan disesuaikan berdasarkan tingkat pendidikan siswa,” ungkap Rizqy.

 

Rizqy juga berharap kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 


"Program Police Goes To School bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap polisi, selain itu memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah," pungkas Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media