Batam, Pendidikan

Police Goes To School, Ini Pesan Binmas Polsek Sekupang

Juliadi | Senin 09 Oct 2023 12:23 WIB | 413

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Kanit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman selaku pembina upacara di SMAN 24 Tanjung Riau, Senin (9/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bentuk Kepedulian Polri dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Kanit Binmas Polsek Sekupang melaksanakan kegiatan Police Goes To School menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 24 Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Senin (9/10/2023).


Kegiatan dihadiri Kepala sekolah SMAN 24, Anita Sukma; Bhabinkamtibmas Tanjung Riau, Aipda Andi Wahyudi, Kasi Humas Polsek Sekupang Bripka Dede Baruna, Dewan guru dan para pelajar.


Dalam amanatnya Kanit Binmas polsek Sekupang, Aiptu Luqman menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja.


Adapun himbauan kamtibmas tentang tertib berlalulintas terutama bagi para pelajar untuk tidak mengendarai sepeda motor karena memang belum waktunya serta demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.


Selain itu, Luqman juga menyampaikan sosialisasi mengkampanyekan pada generasi muda untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya melalui satuan Polri, Penerimaan terpadu anggota Polri TA 2024 dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id.


"Setiap tahun institusi Polri menjaring generasi muda yang ingin mengabdikan diri. Adik-adik yang berminat untuk bergabung bersama kami bisa mempersiapkan diri agar bisa lolos dalam seleksi penerimaan Polri", ungkap Aiptu Luqman


“Dengan kegiatan Kepolisian menjadi pembina upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan," pungkas Luqman. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menyampaikan, kegiatan Police goes to school ini dilaksanakan saat anggota menjadi pembina upacara di sekolah dan berharap pelajar dapat terhindar dari kegiatan negatif lainnya seperti melakukan bullying atau perundungan terhadap siapapun dalam bentuk apapun, apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal.


Adapun dalam kegiatan yang diikuti siswa siswi tersebut, disampaikan juga materi tentang tahapan penerimaan Polri, mulai dari syarat dan proses kesiapan sebelum penerimaan. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut, meningkatkan animo siswa yang lulus nantinya untuk masuk Polri


“Kita melakukan sosialisasi kepada siswa yang sudah kelas 3 dalam rangka peningkatan animo lulusan SMA. Antusias siswa cukup tinggi di SMA Negeri 24 Kota Batam," ucap Rizqy.


"Selain itu, dengan adanya kegiatan Police Goes To School diharapkan bisa meningkatkan kesadaran hukum dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” ungkap Rizqy.


Oleh karena itu, Rizqy berpesan apabila terjadi suatu permasalahan sekecil apapun dilingkungan sekolah segera berikan informasi kepada Polri sehingga dapat di tindak lanjuti. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media