Batam

Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang damaikan perselisihan warga dengan Problem Solving

Juliadi | Senin 09 Oct 2023 16:24 WIB | 320

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Baru Aipda Indoludin bersama masyarakat, Senin (9/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Bhabinkamtibmas merupakan Personil Kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menyampaikan Program Kepolisian, menyelesaikan masalah warga Binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.


Menindaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Tiban Baru Aipda Indoludin menyelesaikan masalah (Problem Solving) Penyelesaian masalah Problem Solving Kasus salah paham antara Firman dengan Jhon, Senin (9/10/202$).


Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bhabikamtibmas Tiban Baru Aipda Indoludin memanggil kedua pihak pelaku yang berselisih paham di Pondok Bercerite Kamtibmas Polsek Sekupang dengan cara musyawarah. 


Atas kejadian tersebut, kedua belah pihak sepakat permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan sehingga Bhabinkamtibmas dibuatkan surat pernyataan kepada kedua belah pihak agar tidak mengulangi lagi perbuatan ini dan akan kembali menjadi hubungan warga yang utuh dan saling memahami antara warga perumahan di Tiban Impian.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si.mengungkapkan, bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya. Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. 


“Tentunya hasil kesepakatan ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan Pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tutup Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media