Batam

Cegah Kemacetan, Polsek Bengkong Laksanakan Strong Poin di Persimpangan Jalan

Juliadi | Selasa 17 Oct 2023 11:09 WIB | 340

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebagai wujud semangat untuk melayani masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Polresta Barelang melaksanakan kegiatan strong point dibeberapa titik baik di persimpangan Sate Asih Bengkong Harapan, Pasar Shopping Center, Golden Prawn maupun di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 4 Batam, Selasa (17/10/2023).


Strong point adalah pengaturan pagi yang tujuannya untuk menjaga juga mengatur keamanan dan ketertiban lalu lintas di titik-titik yang dianggap rawan kemacetan.


Seperti diketahui, pagi hari ketika anak-anak berangkat sekolah, sering terjadi kemacetan. Sejumlah personel Polsek Bengkong ditempatkan di lokasi yang berpotensi terjadinya kemacetan maupun kecelakaan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.


Lokasi-lokasi tersebut adalah di sekolah hingga pusat kegiatan masyarakat seperti pasar hingga persimpangan.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan strong point merupakan wujud pelayanan Polsek Bengkong dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah beraktivitas.


“Kegiatan strong point pagi tersebut rutin digelar dimulai pada pukul 06.30 WIB, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya kemacetan serta mencegah Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas),” kata Iptu Doddy dalam keterangan tertulisnya.


Selain itu, Dikatakan Kapolsek, giat strong point pagi iti untuk menciptakan rasa aman kepada pengendara maupun pejalan kaki khususnya para pelajar.


Kapolsek berharap, melalui program-program yang diturunkan, polisi dapat kembali kepercayaan publik.


“Dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperlancar aktivitas di pagi hari, melaksanakan kegiatan ataupun perjalanan di jalan raya. Melalui program ini juga kami harapkan Polri kembali mendapat kepercayaan publik,” tutup Kapolsek. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media