Batam

Personil Polsek Batu Ampar Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja GPIB Immanuel

Juliadi | Minggu 22 Oct 2023 11:54 WIB | 355

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan di gereja GPIB Immanuel, Minggu (22/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna memberikan rasa aman saat beribadah kepada umat Nasrani, Personil Polsek Batu Ampar melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu di Gareja GPIB Immanuel, Minggu (22/10/2023). 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, SIK., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengampaikan tujuan pengamanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Minggu di berapa gereja prioritas wilayah hukum Polsek Batu Ampar.


“Diwilayah Polsek Batu Ampar Gareja melaksanakan Ibadah Minggu prioritas kita di GPIB Immanuel kelurahan seraya dengan jumlah Jemaat tiga ratusan orang dan ada juga geraja lainnya yang melaksanakan ibadah Minggu," ungkap Dwihatmoko.


“Kita tempatkan Personil patroli dari Polsek Batu Ampar Polresta Barelang, untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring,.pengaturan kenderaan jemaat yang datang, selanjutnya personil menghimbau jemaat agar kendaraan yang terparkir selalu menggunakan kunci ganda menghindari hal-hal tidak kita inginkan," tambah Dwihatmoko. 


Untuk jemaat melaksanakan Ibadah Minggu Gereja Yang diikuti oleh ratusan jemaat yang melaksanakan Ibadah.


Personil yang melakukan pengamanan datang lebih awal yang terlebih dahulu melakukan pemantauan di sekitar gereja kemudian pengamanan dilakukan saat umat Nasrani sedang melaksanakan Ibadah hingga selesai dan melaksanakan  pengaturan lalulintas dan  menyusun kendaraan dengan rapi, agar tidak menggangu kenderaan masyarakat lainnya yang lewat.


“Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan , pelayanan kepada umat beragama yang melaksanakan Ibadah karena salah satu tugas Polri adalah sebagai Pelindung, pelayan masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan kegiatan ibadah,” tutup Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media