Batam

Polsek Lubuk Baja Melaksanakan Jumat Curhat di Pos Siskamling Rusun Windsor

Juliadi | Jumat 27 Oct 2023 15:23 WIB | 326

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat kamtibmas Polsek Lubuk Baja, Jumat (27/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Polsek Lubuk baja Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Jumat curhat kamtibmas, bertempat di Pos Siskamling Rusun Windsor RT 002 RW 009 Jalan Pembangunan nomor 3 Kelurahan Lubuk Baja kota, Jumat (27/10/2023). 


Selain personil Polsek Lubuk baja yang hadir, masyarakat beserta tokoh masyarakat juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya Kapolsek Lubuk baja Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K yang melalui Kanit Intelkam Polsek Lubuk Baja AKP Budi Prayitno menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak dan ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Jumat curhat ini dapat menjalin komunikasi yg baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk baja dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan kec Lubuk baja ini,” ucap AKP Budi.


Salah satu perwakilan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


Budi uga menyampaikan, saat ini untuk situasi di seputaran Lubuk Baja khususnya di Rusun Windsor aman dan kondusif dan  Harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam rawan agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan.


Menanggapi hal tersebut, AKP Budi Prayitno menyampaikan agar warga tidak segan untuk menyampaikan apapun ke Polsek Lubuk Baja terkait permasalahan lingkungan yang terjadi.


“Kami dari Polsek Lubuk baja berharap  jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada kami atau melalui babinkamtibmas dan bisa juga melalui Polisi RW dan  Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam rawan,” ujar AKP Budi.


Sementara itu, terpisah saat dikonfirmasi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan rutin tersebut adalah upaya-upaya yang dilakukan Polri khususnya Polsek Lubuk Baja dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, sehingga dengan pergelaran personil dilapangan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 


“dengan adanya personil kami dilapangan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk beraktifitas di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja ,mohon kepada masyarakat untuk jangan segan-segan berdialog dengan personil kami maupun memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas, segera hubungi personil Polsek Lubuk Baja, jika suatu saat ada permasalahan yang terjadi,” tutup Yudi. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media