Batam

Dampingi Biro Logistik Polda Kepri, Iptu Doddy Basyir Cek Kendaraan Dinas Polsek Bengkong

Juliadi | Rabu 01 Nov 2023 15:31 WIB | 253

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Pemeriksaan kendaraan dinas Polsek Bengkong, Rabu (1/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal serta persiapan menjelang tahun politik 2024, Polsek Bengkong Polresta Barelang melaksanakan pemeriksaan kendaraan sepeda motor dan mobil yang biasa digunakan untuk operasional anggota.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H, M.H didampingi Waka Polsek Bengkong, Iptu Muhammad Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc bersama Biro Logistik Polda Kepri dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Barelang, Kapolsek Bengkong melakukan pemeriksaan satu per satu seluruh kendaraan Dinas Polsek Bengkong di halaman Mapolsek Bengkong, Rabu (1/11/2023).


Iptu Doddy mengatakan, adapun yang diperiksa yaitu kebersihan, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan kendaraan lainnya.


Menurut Iptu Doddy, tujuan dari diadakannya kegiatan ini, disamping mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas. Sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Dalam arahannya, Iptu Doddy juga menyampaikan kepada anggota untuk selalu menjaga dengan baik kendaraan dinas ini.


Mengingat kendaraan dinas merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.


“Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan secara berkala, dimaksudkan untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Bengkong,” ungkap Iptu Doddy. 


Iptu Doddy menegaskan, pihaknya tidak menginginkan ketika masyarakat membutuhkan kendaraan operasional polsek atau lainnya, tapi malah tidak bisa digunakan karena ada kendala. 


Sehingga dilakukan pengecekan sekarang, agar mengetahui kekurangan dari kendaraan supaya dapat dilakukan perbaikan dahulu. 


“Agar dapat digunakan untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Aspek kelayakan kendaraan baik mobil dinas maupun sepeda motor dinas harus berfungsi maksimal untuk menunjang pelaksanaan tugas kepolisian,” kata Iptu Doddy.


Dengan adanya pengecekan ini, Kapolsek berharap, personel tidak mengubah bentuk kendaraan serta mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat. 


“Diharapkan kepada para personel yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak mengubah bentuk, serta merawat kendarannya dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar,” tutup Iptu. 


Dari hasil uji petik di lapangan apel Polsek Bengkong ini, secara umum seluruh kondisi kendaraan dinas Polri yakni 9 unit kendaraan roda dua (R2) dan 1 unit roda empat (4) Polsek Bengkong masih bagus. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media