Batam

Jumat Curhat Polsek Sekupang di Warung Warga Tampung Masukan Masyarakat*

Juliadi | Jumat 10 Nov 2023 12:41 WIB | 261

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat curhat Polsek Sekupang, Jumat (10/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jumat Curhat Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau bertempat di warung Bapak Rohim di RT 001 RW 009 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Sekupang.


Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang.


Dipimpin Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si diwakili Kanit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Luqman didampingi 3 personil Polsek Sekupang dan dhadiri, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sebanyak 15 orang.


Kata pembukaan dari Aiptu Luqman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas serta mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Polsek Sekupang.


Kemudian, ia mengajak masyarakat bila ada permasalahan hendaknya di selesaikan dengan musyawarah atau secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.


Salah satu warga, mengucapkan terimakasih dengan kehadiran dari pihak kepolisian khususnya Polsek Sekupang. 


"Dengan adanya Jumat Curhat ini, masyarakat terasa sangat terbantu. Sehingga lebih mudah lagi untuk berkoordinasi apabila di antara kami menemui permasalahan sebelum menempuh jalur hukum," ucapnya. 


"Kami memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Polsek Sekupang, yang semakin hari semakin baik khususnya untuk pelayanan public, apalagi dengan adanya kegiatan ini yang langsung menerima tanggapan dan saran dari masyarakat untuk Polri semakin baik kedepanya," tambahnya, Jumat (10/11/2023). 


Aiptu Luqman menambahkan, untuk memperkuat komunikasi dan sinergi dalam menjaga Kamtibmas yang ada di Kecamatan Sekupang serta terus meningkatkan kepedulian dengan lingkungan sekitar.


"Agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekupang," tutup Aiptu Luqman.


Ditempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan innovasi dan Perintah lansung dari Kapolri untuk bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat.


“Masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jumat Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran tempat tinggal mereka khususnya wilayah hukum Polsek Sekupang,” pungkas Rizqy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media