Batam

Antisipasi Kemacetan dan Gangguan Kejahatan Jalanan, Posek Bengkong Laksnakan Strong Poin

Juliadi | Senin 20 Nov 2023 11:31 WIB | 279

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Strong point


Strong poin Polsek Bengkong, Senin (20/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi kemacetan saat masyarakat beraktivitas di pagi dan mencegah adanya gangguan kejahatan jalanan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Personil Polsek Bengkong melaksanakan Strong poin pagi di Wilayah hukum Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Bengkong ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan di jalan raya kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas pagi hari.


"Kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat baik anak Sekolah, karyawan perusahaan dan yang akan beraktivitas kekantor," ungkap Iptu Doddy, Senin (20/11/2023).


Pengaturan lalu lintas tersebut, kata Iptu Doddy, dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan atau kepadatan volume kendaraan pagi hari sehingga arus lalu lintas menjadi lancar.


Iptu Doddy juga mengatakan, pelaksanaan Strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan sore hari di wilayah hukum Polsek Bengkong di titik persimpangan jalan yang padat kendaraan atau volume kendaraan meningkat. 


Iptu Doddy mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama warga Kecamatan Bengkong pemakai jalan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan kebut-kebutan saling serobot karena akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"tujuan pelaksanaan Strong Point ini juga merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dan kesiap siagaan Polsek Bengkong disepanjang Waktu dalam memelihara keamanan dalam berlalu lintas," tutur Iptu Doddy.


untuk personil yang melaksanakan strong poin, kata Iptu Doddy,  Ipda Sarijan,  Bripka Efan Sugesti, S.H, Bripka Tri Asmara, S.H dan Brigadir Melki Crisman.


"Lokasi sasara strong poin kita pagi ini, Simpang Sate Asih (Bengkong Harapan), Simpang Shopping Centre, Simpang Golden Prawn dan Simpang SMPN 4," tutup Iptu Doddy. (*/Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media