Batam

Personil Polsek Bengkong Sambangi SDN 012 Tanjung Buntung

Juliadi | Kamis 23 Nov 2023 13:09 WIB | 307

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kegiatan Sosisaisasi pencegahan dan penangana kekersan terhadap anak, Kamis (23/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kasus kerasan terhadap anak di Kota Batam masih tinggi, oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri, melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan anak, bertempat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong kota Batam, Kepulauan Riau.


Sosialisasi ini dihadiri Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan dan Patroli Polsek Bengkong, Brigadir Melki C diikuti oleh seluruh murid SDN 012 Tanjung Buntung, Kepala Sekolah SDN 012 Tanjung Buntung, Guru SDN 012 Tanjung Buntung dan perwakilan orang tua murid.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).


Iptu Doddy juga menyampaikan, kekerasan terhadap anak sesuai Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014.


"Ada empat point bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak serta efek Buillying yang disampaikan personil kita, yakni kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual dan kekerasan sosial," ungkap Iptu Doddy, Kamis (23/11/2023).


Iptu Doddy berpesan agar orang tua bisa mendidik dan menjaga anaknya dengan baik sehingga bisa menjaga omongan dan tingkah laku yang baik antar sesama temannya di sekolah maupun di lingkungan sehingga di jauhkan dari perbuatan builying (Bully) yang efeknya sangat tidak baik bagi anak sekolah karena bisa berefek malas dan tidak semangatnya untuk belajar. 


"Dengan adanya kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Kekerasan pada anak, bisa menghindari kekerasan pada anak dan dengan kehadiran Polri di tengah- tengah masyarakat dalam situasi apapun dapat memberikan rasa aman dan selalu di cintai masyarakat," pungkas Iptu Doddy. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media