Batam

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2023 di Kelurahan Setokok, Ini Pesan Kapolsek Bulang

Juliadi | Kamis 23 Nov 2023 18:43 WIB | 318

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Setokok, Briptu Roy Butar Butar, mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ke pelajar, Kamis


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan), Bhabinkamtibmas Kelurahan Setokok Polsek Bulang Polresta Barelang Polda Kepri mensosialisakan kepada para masyarakat penerimaan anggota Polri TA 2023 di Bulang, Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dihadiri Bhabikamtibmas Kelurahan Setokok, Briptu Roy Butar Butar. 


Kegiatan ini dilaksanakan, kata Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Setokok, Briptu Roy Butar Butar, untuk menjaring animo, khususnya Pelajar yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023.


“Saat ini Polri sedang  menyelenggarakan penerimaan anggota Polri tahun 2023, mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Akpol,” ungkap Briptu Roy, Kamis (23/11/2023).


Pada kesempatan tersebut, Briptu Roy juga menyampaikan, rencana persyaratan, macam-macam fungsi polri dan menghimbau agar mempersiapkan diri baik fisik, mental, pengetahuan maupun administrasi pribadi apabila berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri. 


“Harapannya dengan kegiatan ini akan menambah animo masyarakat untuk mendaftar,” pungkasnya.


Terpisah Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2023 ini bertujuan menjaring animo bagi pelajar di Kelurahan Bulang untuk menjadi calon anggota Polri.


"Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra- putrinya menjadi anggota POLRI, dapat di akses melalui Web Rim Polri: "www.penerimaan.polri.go.id," ujar Kapolsek. 


Kapolsek juga menghimbau masyarakat yang putra putrinya berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar sungguh-sungguh dengan nilai terbaik, termasuk persiapan fisik sedini mungkin untuk berlatih, serta jaga kesehatan dengan baik, Masuk Polri tidak dipungut biaya. 


"Dengan hadirnya Polri ditengah-tengah kegiatan masyarakat dalam giat sosialisasi penerimaan anggota POLRI kepada masyarakat bahwa masuk Polri secara  Gratis dan tidak melalui Calo dan bagi yang berminat agar mempersiapkan diri dari sekarang," tutup Kapolsek. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media