Batam

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Bhabinkamtibmas ke Warga Saat Mudik

Juliadi | Minggu 17 Dec 2023 09:57 WIB | 246

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih Kamtibmas Polsek Bengkong, Minggu (17/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama masyarakat Bengkong Laut, bertempat di Gereja Tabgha Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepualauan Riau. 


Kegiatan tersebut dipimipin Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi didampingi  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi dan dihadiri Jemaat Gereja GBI TABGHA Kelurahan Bengkong Laut. 


"Terima kasih untuk Para jemaat yang dapat hadir dalam kegiatan ini," ucap Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi, dalam sambutannya, Minggu (17/12/2023). 


Kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini, kata Riyan, merupakan program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara Polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.


Ditempat sama, LPM Kelurahan Tanjung Buntung, Ayub Purnomo mengatakan, di Bengkong biasanya tingkat kejahatan meningkat khususnya pencurian. 


"Kami mohon kepada pihak kepolisian untuk lebih sering berpatroli di lingkungan kami," ucap Ayub. 


Sementara itu, Ketua RW. 20 Kelurahan Sadai, Sibarani, berharap kepada Polsek Bengkong untuk lebih meningkatkan patroli di seputaran wilayah Kelurahan Sadai terutama di malam hari pada saat sekarang ini, menjelang Natal dan tahun Baru ini guna menghindari kenakalan remaja yaitu nongkrong-nongkrong sampai larut malam dan untuk menghindari tindak pidana seperti pencurian, curanmor dan yang lainnya.


Menanggapi hal tersebut, Aipda Riyan Ahmadi mengatakan, akan meningkatkan patroli menjelang Natal dan Tahun Baru ini. 


"Kami juga berharap kepada bapak RT/RW agar memberikan himbauan kepada warganya agar lebih waspada terutama menjaga barang berharga miliknya. Contoh memperhatikan keamanan rumah, sepeda motor agar di kunci ganda dan yang lainnya," ungkap Riyan. 


"Kami dari Polsek Bengkong akan terus melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong untuk memastikan keadaan tetap kondusif. Mari bersama-sama untuk mengingatkan kepada Anak-anak kita terutama anak remaja untuk dibatasi jam keluar malam dan tidak dibebaskan dalam memakai kendaraan seperti sepeda motor serta memperhatikan dalam pergaulan," tambah Riyan. 


Mengingat sebentar lagi Natal dan Tahun Baru, kata Riyan, bagi warga yang akan mudik ke kampung halamannya, pastikan rumah sudah terkunci dan peralatan elektronik agar di matikan, untuk kendaraan bermotor di pasang kunci ganda dan melapor ke perangkat RT/RW dan Security perumahan maupun kepada tetangga agar rumah dapat perhatikan lebih pada saat rumah ditinggal mudik/kosong.

 

"Semoga apa yang telah kita capai bersama dapat memberikan hasil yang baik dimasyarakat dan situasi diseputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menjadi aman dan tentram," pungkas Riyan. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M. H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Doddy. 


Lanjut disampaikan Doddy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media