Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong di Cafe 88

Juliadi | Jumat 29 Dec 2023 13:11 WIB | 238

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Prioritas Kapolri Presisi (Prediktif Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan) yang dilaksanakan setiap Jumat, Polsek Bengkong melaksanakan Jumat Curhat bersama warga bertempat di Cafe 88 Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Jumat curhat ini dipimpin PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi PS. Kanit Provost Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana, S.H; Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung, Aipda Riyan Ahmadi dan Anggota Sabhara Polsek Bengkong Brigadir Melki Crisman. 


Salah satu warga Tanjung Buntung, Ashen mengatakan, untuk Natal 2023 dan tahun 2023 dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek Bengkong, dikarenakan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam. 


Apakah menurut bapak toleransi antar umat beragam itu penting," tambah Warga RT/RW. 01/10 Bengkong Laut, Waliman, Jumat (29/12/2023). 


Menanggapi hal tersebut, PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, Polsek Bengkong bersinergi untuk melakukan pencegahan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang tahun baru 2024, tingginya mobilitas warga yang masuk ke Batam selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)


"Saya menekankan pentingnya memperkuat toleransi antar umat beragama," ucap Erwin. 

      

Bukan tanpa alasan, kata Erwin, kekompakan seluruh elemen masyarakat merupakan kunci penting dalam mewujudkan Batam Kota Baru yang madani dan modern. 


"Mari bersama kita bersinergi untuk melakukan pencegahan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Tahun Baru 2024," pungkas Erwin.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Iptu Doddy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media