Batam

Iptu Raden Bimo Dwi Lambang Tampung Aspirasi Warga Batu Ampar

Juliadi | Senin 08 Jan 2024 00:15 WIB | 323

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Minggu kasih Kamtibmas merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Batu Ampat Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Komplek Bumi Ayu Lestari Blok B RT 03 RW 01 Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan ini dipimpin Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K didampingi Kanit Binmas Polsek Batu Ampar,  Ipda Heriyandra,S.H dan seluruh personil Bhabinkamtibmas Polsek batu Ampar.


Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Komplek Bumi Ayu Lestari Blok B RT 03 RW 01 Sei jodoh yang telah hadir dalam kegiatan Minggu kasih.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak dan ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan, kec.Batu Ampar ini,” tegas Iptu Bimo, Minggu (7/1/2024).


Sementara itu, salah satu perwakilan warga menyampaikan ucapan terimakasih atas  kegiatan Minggu kasih oleh Polsek Batu Ampar di lingkungan di komplek Bumi Ayu Lestari Blok B RT. 03 RW 01.


"Kami sebagai warga, kegiatan Minggu kasih seperti ini terus berlanjut dan kami meminta Polsek batu ampar untuk sambangi patroli di lingkungan kami pada saat jam jam kecil dan tengah malam. Kami juga berterima kasih kepada Kapolsek Batu Ampar dan jajarannya telah datang di lingkungan  kami dan saling berkomunikasi bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman  kondusif," ungkapnya.


Menanggapai hal tersebut, Iptu Bimo mengatakan, akan selalu berupaya meningkatkan Patroli untuk melaksanakan monitoring atau mobailing pada jam - jam kecil atau pada waktu tengah malam terutama pada jam jam rawan agar terciptanya Kamtibmas kondusif.


"Untuk itu marilah bersama sama menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif," tegas Iptu Bimo.


Iptu Bimo juga berpesan agar warga tidak segan segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan warga.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko, S.H, S.I.K., MM mengatakan, minggu kasih ini, kegiatan rutin Polsek Batu Ampar setiap Minggu. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media