Batam

Minggu Kasih di Pulau Temoyong, Polsek Bulang Himbau Cuaca Ekstrim ke Masyarakat

Juliadi | Minggu 14 Jan 2024 11:13 WIB | 240

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Polsek Bulang di Pulau Temoyong, Minggu (14/1/2024)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Program Minggu kasih Kamtibmas merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Bulang Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas bersama masyarakat Pulau Tumoyong, bertempat di di rumah Iman, Kelurahan Tumoyong, Kecamatan Bulang - Kota Batam, Kota Batam. 


Kegiatan ini dipimpin Ps. Kanit Samapta Polsek Bulang, Aipda Hendra Citra didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Batu Legong, Bripka Suhendi dan Bhabinkamtibmas Temoyong, Brigpol Arfriadi. 


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Ps. Kanit Sampata Polsek Bulang Aipda Hendra Citra mengucapkan terimakasih kasih kepada warga yang hadir di Minggu Kasih Kamtibmas ini. 


"Tujuan kami datang kemari (Minggu Kasih) adalah untuk mendengar keluhan atau curahan hati masyarakat Kelurahan Temoyong terhadap pelayanan kami dari Polsek Bulang serta menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan kami dari Polsek Bulang, kami berharap ada informasi - informasi yang terjalin diantara kita," ungkap Hendra, Minggu (14/1/2024). 


Salah satu warga Temoyong, Rozil menyampaikan, terkait cuaca yang kurang bersahabat dan di mana wilayah kecamatan Bulang rata-rata berkerja sebagai Nelayan.


"Apakah ada tindakan untuk menghimbau terkait cuaca ekstrim," ucap Rozil. 


Senada warga lainnya, Fauzi menyampaikan prosedur pembuatan surat keterangan kehilangan.


"Apakah bisa di Polsek Bulang dan apakah dikenai biaya pembuatan surat keterangan Kehilangan," ujar Fauzi. 

 

Menanggapi hal tersebut, Hendra mengatakan, yntuk mecengah terjadi nya laka laut dan hal hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas sudah sosialisasikan tentang cuaca ekstrim dan setiap kelurahan dan sudah pasang spanduk tentang cuaca ekstrim.


Untuk pembuatan surat keterangan kehilangan, kata Hendra, bisa di Polsek Bulang pak kita ada Piket 1X24 Jam di Polsek Bulang dan pembuatan surat keterangan Kehilangan gratis tidak ada kena biaya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bulang. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Adyanto. 


Lanjut disampaikan Iptu Adyanto, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media