Batam

Perintah Kapolri, Kapolsek Batu Ampar Pimpin Jumat Curhat di Batu Merah

Juliadi | Jumat 19 Jan 2024 13:16 WIB | 271

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno membagikan bantuan sosial kepada warga, Jumat (19/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolsek Batu Ampar memimpin langsung kegiatan Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama masyarakat dan pembagian Bantuan sosial (Bansos) kepada warga bertempat di Batu Merah RT/RW. 21/06 Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/1/2024). 


Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M didampingi Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar serta dihadiri warga setempat, RT/RW dan tokoh masyarakat. 


Dalam sambutannya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


"Bapak dan ibu silahkan apabila ada mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas," ungkap Dwihatmoko. 


Sementara itu, Ketua RT. 21 menyampaikan, di wilayah Batu Merah masih banyak anak remaja yang suka berkumpul sampai tengah malam. 


"kami meminta kepada Polsek Batu Ampar untuk sambang patroli di lingkungan Kelurahan Batu Merah," ucapnya. 


Menanggapi kelurahan masyarakat, Dwihatmoko mengatakan, kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 


Dalam menjalankan tugas Kepolisian, Dwihatmoko mengajak kepada perangkat RT, RW, LPM, Karang Taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menciptakan dan menjaga sitkamtimas yang aman dan kondusif.


"Mari bersama-sama kita semua untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, yang mana saat ini kita sedang berlangsung tahapan pemilu, pesta demokrasi  pemilu Damai 2024. untuk itu agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau pun berita hoax yang terjadi di masyarakat agar kita bersama sama bijak menanggapinya dan apabila ada hal-hal yang terjadi silahkan laporkan ke personil kita Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Merah atau bisa langsung ke Polsek Batu Ampar, bila mana adanya suatu ganguan kamtibmas yang terjadi," tegas Dwihatmoko. 


“Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin untuk terus mempererat hubungan antara polri dan masyarakat, serta membangun bersama  sama dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar,” tutup Dwihatmoko. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media