Batam

Polsek Sagulung Silahturahmi Bersama Jemaat Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Sungai Langkai

Juliadi | Minggu 21 Jan 2024 14:55 WIB | 305

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Sagulung bersilaturahmi ke Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Kelurahan Sungai Langkai, Minggu (21/1/20


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan mendengarkan keluhan masyarakat, Polsek Sagulung Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas bersama warga, bertempat di Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/1/2024). 


Kegiatan ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Aipda Jonni Hatorangan didampingi Banit Reskrim Polsek Sagulung, Briptu Fauzan; Piket Intelkam Polsek Sagulung. 


Dalam sambutan, Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H melalui Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Aipda Jonni Hatorangan menyampaikan, kegiatan ini dilakukan oleh personil Polsek Sagulung setiap minggunya dan untuk menampung masukan dari jemat Gereja Katolik Maria Pembantu Sungai Langkai untuk menciptakan rasa aman dan bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari Jemaat Remaja Gereja.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," ungkapnya. 


Salah satu jemaat Remaja Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu, Anita menyampaikan, saat ini untuk situasi di Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Sungai Langkai masih terpantau aman.


"Harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," imbuh Anita. 


Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Sei Lekop, Aipda Jonni Hatorangan mengucapkan terimakasih atas masukan tersebut. 


"Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," tutup Jonni.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Donald Tambunan, S.H mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Iptu Donald. 


Lanjut disampaikan Iptu Donald, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini.  (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media