Batam

Jefridin Pimpin Musrembang Kelurahan Sagulung Kota

Juliadi | Sabtu 03 Feb 2024 12:02 WIB | 242

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, Jumat (2/2/2024) malam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, M.Pd memimpin langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sagulung Kota, bertempat di Fasum RT 04 RW 05, Perumahan Mantang, pada Jumat (2/2/2024) malam. 


Dalam Musrenbang ini ada 10 Prioritas Usulan Non Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) Tahun 2025.


“SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tujuan ini ada dua yaitu berada di Dinas Pendidikan sebanyak empat usulan, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sebanyak enam usulan,” jelas Jefridin, 


Dinas Pendidikan, lanjut Jefridin, menerima usulan pembangunan dua Ruang Kelas Baru (RKB) SD Negeri 001 Sagulung dan lima RKB SMP Negeri 09 Batam, revitalisasi enam ruang kelas di SMP Negeri 61 Batam, dan rehabilitasi rumah dinas guru SD Negeri 006.


“Untuk Dinas Bina Marga ada tiga usulan pembangunan salurab Drainase Primer-Skunder, dua pembangunan drainase dan satu usulan peningkatan jalan. Pak Camat dan Pak Lurah mohon ini untuk dapat dikawal yang paling prioritas hingga tingkat kota nanti, karena untuk merealisasikan semua anggaran kita tidak cukup,” terangnya.


Jefridin mengungkapkan rencana pembangunan Kelurahan ini penting dimusyawarahkan, tidak lain karena anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah tidak dapat mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat. Sehingga penting untuk membahas usulan prioritas pembangunan untuk tahun anggaran yang akan datang. 


Menurutnya, Pemerintah berkomitmen pada tahun 2025 mendatang Pemerintah Kota Batam khusus menganggarkan untuk PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per Kelurahan se Kota Batam. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media