Batam, News, Kepri

Prajurit TNI-Polri Kepri Dapat Pengarahan Langsung Dari Panglima TNI dan Kapolri

Egi | Minggu 08 Mar 2020 14:31 WIB | 1712

Polda Kepri


Panglima TNI dan Kapolri saat di Ex Camp Vietnam saat berikan pengarahan ke Prajurit TNI-Polri Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melihat langsung persiapan Rumah Sakit Ex Camp Vietnam Kecamatan Galang Kota Batam.


"Kita hadir disini dalam rangka melihat langsung dari dekat kesiapan serta persiapan sama-sama di kerjakan baik oleh pemerintah yang di backup langsung penuh dari TNI dan Polri," kata Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutannya pada Minggu (8/3/2020) pukul 11.00 WIB


"Kita bersama-sama mengerjakan ini dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab karena ini merupakan bagian dari ibadah,"sambungnya.


Kapolri berpesan kepada TNI-Polri Kepri untuk selalu menjaga kesehatan dan lakukan pekerjaan dengan ikhlas.


"Saya berpesan kepada rekan TNI-Polri supaya kalian jaga betul stamina dan lakukan pekerjaan dengan ikhlas, insyaallah itu bagian dari ladang ibadah memberi pengabdian terbaik untuk nusa dan bangsa," ungkap Kapolri.


Selanjutnya sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa kita berdiri disini dalam rangka operasi kemanusiaan, disini akan dibangun RS khusus mengatasi wabah covid-19.


"Kita melihat bahwa Pulau Galang adalah suatu tempat yang memang sudah ditakdirkan untuk menjadi suatu kawasan dalam rangka operasi kemanusiaan," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya.


Panglima juga menyampaikan, Pulau Galang khususnya Desa Cijantung dulunya menjadi tempat pengungsi Vietnam, saat ini kita berdiri disini TNI-Polri dalam rangka mempersiapkan operasi kemanusiaan  yang akan dibangun rumah sakit khusus untuk menangani wabah covid-19.


Selanjutnya, Panglima mengatakan, para prajurit TNI-Polri ada 3 (tiga) ancaman global yang saat ini kita hadapi yaitu ancaman cyber, ancaman biologi, dan ancaman kesenjangan.


"Ancaman Cyber ini merupakan ancaman sehari-hari yang sudah kita hadapi karena banyaknya mendapatkan informasi dari handphone," tuturnya


Selanjutnya ancaman biologi yang kita hadapi adalah virus corona, kita TNI-Polri harus bijaksana dalam menghadapi ancaman ini, ancaman terberat dari covid-19 adalah hoax, berita-berita yang tidak jelas. Tidak perlu takut covid-19, tetapi kita harus lakukan perintah dari WHO.


"Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah untuk menyampaikan bagaimana mengatasi virus corona, untuk itu Pulau Galang menjadi suatu tempat Rumah Sakit khusus sebagai tempat isolasi," bebernya.


Tempat ini sangat bagus, jarak 2-3 km dari masyarakat, lokasi juga di tengah hutan, akses kesini tidak susah dan sangat efisien


"Untuk itu saya minta aparat TNI-Polri laksanakan kegiatan pengamanan agar target pembangunan bisa kita capai dan fasilitas agar bisa tersedia untuk menampung saudara kita yang laksanakan observasi dan sembuh dengan baik keluar dari Pulau Galang ini," bebernya.


"Ini bagian bentuk sinergitas TNI-Polri yang nyata hasilnya, sinergitas dijaga, apabila TNI-Polri bersatu, maka semua hambatan akan bisa dihadapi, dan NKRI pasti akan terjaga," tutupnya (egi)



Share on Social Media