Batam, News, Kepri

Dua Rumah Warga di Batuaji Rusak di Terjang Angin Puting Beliung

Egi | Minggu 23 Aug 2020 17:10 WIB | 1467

Polres/Ta dan Polsek


Angin puting beliung rusak rumah warga (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Angin puting beliung kembali meluluh lantahkan rumah warga di Tanjung Kawah RT. 008 RW. 003 Pulau Buluh, Batuaji.


Terdapat rumah warga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut  yaitu Ibu Rosni, dengan kerugian materi berupa rumah roboh dan jatuh kelaut dan korban yang kedua Bapak Boby, dengan kerugian materi berupa atap rumah beterbangan dan jatuh ke laut. 


Kronologis kejadian pada Minggu (24/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB, korban bapak Boby sedang berada di rumah dengan kondisi sedang hujan deras, pada saat dirumah korban memang ada angin  puting beliung dari arah laut dan tiba-tiba mengarah dan melintas diatas rumah korban. 


Dari dalam rumah korban mendengar atap rumahnya seperti terangkat oleh angin. Selanjutnya puing atap rumah korban Boby mengenai tiang rumah korban ibu Rosni dan mengakibatkan rumah ibu Rosni roboh kelaut.


Mendengar hal tersebut Kapolsek Batu Aji Kompul Jun Chaidir beserta personel langsung mengunjungi masyarakat yang terkena dampak peristiwa tersebut. 


"Ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan, namun untuk jumlah kerugian keseluruhan materi belum bisa diperhitungkan, dan tidak ada korban jiwa," ujar Jun Chaidir. 


Menyikapi hal tersebut Kaporesta Barelang AKBP Yos Guntur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan ini, dikarenakan hujan masih berkelanjutan.


"Kita harus tetap bergotong royong, bahu membahu dalam mengantisipasi terjadinya musibah ini, dan juga berharap tetap menyiapkan stock logistik untuk warga yang terkena musibah," ujar Kapolresta Barelang, (egi)




Share on Social Media