Batam, News, Kepri

Perbaikan Jalan Rusak, Tan A Tie Penuhi Janji Ke Warga Tanjung Uma

Egi | Senin 19 Oct 2020 07:57 WIB | 1452

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam saat membantu masyarakat Kampung Timur Tanjung Uma perbaikan jalan (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tepatin janji kepada masyarakat, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie berikan bantuan 50 sak semen dan Rice Cooker kepada masyarakat di daerah Tanjung Uma Kota Batam.


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengatakan sebelumnya kita sudah berjanji kepada masyarakat saat Reses untuk melakukan perbaikan jalan dan memberikan Rice Cooker.


"Karena sudah berjanji, kita sebagai wakil rakyat akan menepati janji tersebut. Untuk di Kampung Timur RT 04 RW 06, kita sumbangkan 50 sak semen untuk perbaikan jalan yang rusak, sementara untuk Kampung Dalam RT 07 RW 04, kita sumbangkan Rice Cooker," ujar Tan A Tie pada Minggu (18/10/2020) sore setelah ikut serta pengecoran jalan bersama masyarakat.


Tan A Tie sangat bangga melihat warga Tanjung Uma karena semua terlihat kompak dan semangat dalam pengecoran jalan tersebut.




"Walaupun tadi pagi terkendala karena hujan, namun semangat warga tidak surut. Mulai dari anak kecil, bahkan ibu-ibu disana tampak bersemangat dalam gotong royong bersama," ungkapnya.


Lanjutnya, pengecoran jalan akan kita lanjutkan kembali, kita akan kirimkan lagi semen sebanyak 50 sak di tahap kedua.


"Tadi baru separoh jalan yang kita perbaiki, tahap kedua kita akan sambung kembali dan akan kirimkan lagi semen sebanyak 50 sak," bebernya.


Ditempat yang sama juga dihadiri Calon Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad yang juga bangga melihat kekompakan warga dan miliki semangat yang tinggi.


"Agenda kita turun kelapangan dan inisiasi besarnya ini dibawah kendali Anggota DPRD Kota Batam yang tergabung dalam Partai PSI yaitu Tan A Tie," ujar Amsakar.




Lanjut Amsakar, bahasa sederhananya, dia berterima kasih kepada warga disini dan kebetulan juga sebagai koalisi pendukung di Tanjung Uma.


"Saya juga akan membantu masyarakat dalam perbaikan jalan ini. Yang diperbaiki baru separoh saja, tetapi saya membantu diluar konteks kampanye. Karena dalam pemilu ini tidak boleh bantu membantu. Pada tanggal 5 nanti baru kita teruskan lagi," ungkapnya.


Amsakar Achmad juga berterima kasih kepada masyarakat Tanjung Uma karena bisa menjaga keharmonisan dan memiliki semangat yang tinggi untuk ingin memperindah di kampung sendiri.


"Kalau masyarakat kompak seperti ini, maka Pemerintah tinggal memantik saja sebagai pemicu. Karena itu tadi saya sampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat karena sudah sangat peduli dengan lingkungannya masing-masing. Pokoknya warga Tanjung Uma ini sangatlah hebat," kata Amsakar dengan semangat.


Adapun ucapan dari RT 04 RW 06 Kampung Timur Tanjung Uma, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie karena sudah membantu masyarakat saya dalam perbaikan jalan tersebut.




"Semoga atas bantuan beliau kepada masyarakat kami yang berjumlah 600 jiwa ini mendapatkan berkah dan rahmad. Sekali lagi kita berterima kasih sudah lakukan perbaikan jalan yang rusak ini" ujar Ketua RW 06 Raja Muhammad Zen.


Selanjutnya Ketua RT 04 Damran Donilaba juga menyampaikan sangat bangga ada Anggota DPRD yang sudah membantu warga kita ini.


"Sebelumnya, saya sudah pernah berusaha mengajukan proposal dan sangat berharap atas bantuan dari Pemko Batam, namun tidak di akomodir dengan alasan lahan yang kami tempati adalah lahan yang bermasalah," ujar Ketua RT 04 Damran.




Lanjutnya, syukur alhamdulillah beberapa bulan yang lalu bapak Tan A Tie ada kunjungan Reses di Kampung kami ini, dan ingin membantu memperindah jalan ini.


"Melihat kampung kami yang memprihatinkan ini beliau membantu berupa 100 sak semen secara bertahap dan beliau  bertekad karena beliau dipilih jadi DPRD dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat," ungkapnya.


"Seandainya anggota dewan semuanya seperti beliau ini bapak Tan A Tie, mungkin kehidupan masyarakat bisa terjamin. Kami juga meminta maaf karena sebelumnya tidak kenal dengan beliau. Justru anggota dewan yang tidak kami kenal ikut serta membantu kami ini," pungkasnya (egi)




Share on Social Media