Batam, News, Kepri

Vaksinasi Serentak Se-Indonesia, Polda Kepri Targetkan 14.750 Orang

Egi | Sabtu 26 Jun 2021 14:58 WIB | 992

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Kepri didampingi Kapolda Kepri pantau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak Se-Indonesia (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan menerapkan target pemerintah, Polda Kepri menggelar vaksinasi Covid-19 massal serentak se-Indonesia dengan target 1 juta penerima.


Pada Pelaksanaan vaksinasi Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gubernur Kepri, ketua DPRD Kepri, para komandan satuan TNI-Polri mengikuti video conference bersama Presiden RI Joko Widodo.


Pada kesempatan tersebut Presiden menyapa disetiap Provinsi di Indonesia tentang pelaksanaan vaksinasi diwilayahnya masing-masing. 


"Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksinasi perhari di seluruh Indonesia dapat terpenuhi," Ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam video conference.


Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan saat ini, jumlah vaksin untuk masyarakat di Kepri tercukupi. Jika stok habis, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.


"Untuk jumlah vaksin di Kepri terjamin cukup, kita terus lakukan komunikasi dengan Menko perekonomian dan menteri kesehatan tentang ketersediaan vaksin ini, jika stoknya sudah mau habis akan kita kejar terus ke pemerintah pusat, ini kita lakukan untuk menjawab apa yang disampaikan oleh bapak Presiden bahwa kegiatan vaksin di Provinsi Kepri ini harus disegerakan," kata Ansar saat pelaksanaan Vaksinasi di Sport Hall Temenggung, pada Sabtu (26/6/2021) siang.


Ditempat yang sama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, vaksinasi pada hari ini kita laksanakan bersama TNI dan Gubernur serta Forkompinda langsung meninjau pelaksanaannya. 


Untuk titik terluar kita jangkau dengan menggunakan kapal-kapal patroli kita termasuk juga kapal dari TNI AL dan dibantu juga oleh Pemda, kita beri nama program ini "Nasi Kapau" (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau).


"Dari tinjauan kita animo masyarakat sangat tinggi sekali untuk melaksanakan vaksinasi, masyarakat sangat antusias dan banyak meminta pada kami untuk segera divaksin, namun kendala kita agak sedikit terhambat karena rekan-rekan kita petugas kesehatan atau vaksinator yang jumlahnya agak kurang," ujar Aris.


Kapolda Kepri berpesa kepada seluruh masyarakat, ayo datanglah semuanya untuk Vaksinasi, ini untuk menjaga masyarakat kita sendiri, keluarga dan anak-anak kita.


"Tidak ada bahayanya vaksinasi, kami yang berada disini semua sudah di vaksinasi, tidak ada efek samping dan sehat hingga saat ini," Imbuhnya.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt juga menambahkan, untuk wilayah hukum Polda Kepri dan Polres Jajaran hari ini ada 25 lokasi pelaksanaan vaksinasi dengan menargetkan 14.750 orang.


"Untuk di Kota Batam ada tiga lokasi pelaksanaan vaksinasi antara lain di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dengan target 3.000 orang, selanjutnya vaksinasi di Universitas Internasional Batam dengan target 1.500 orang, dan di Vihara Dewi Bahari, Batu Batam dengan target 3.500 orang," ujar Harry.


"Sampai dengan siang ini, sudah tercapai 14.408 seluruh wiliyah Kepri sehingga apabila giat vaksin terus dilaksanakan sampai dengan sore hari bisa melampaui 15.000 orang," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media