Batam, News, Kepri

Percepat Atasi Covid-19, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Lakukan Tracing dan Antigen

Egi | Minggu 08 Aug 2021 18:29 WIB | 747

Polres/Ta dan Polsek


Petugas kepolisian pasang stiker contack person tracer covid-19 di rumah warga (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang dan seluruh Polsek jajaran melaksanakan pemasangan stiker contact person tracer Covid-19 sebagai upaya menginformasikan kepada warga terkait upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena masih dalam rangka PPKM Level 4 di wilayah Kota Batam. 


"Pemasangan stiker merupakan salah satu identifikasi masyarakat yang terpapar yang bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap virus covid-19 dan merupakan wajib dipantau oleh petugas PPKM yang berada diwilayah tersebut," ujar Guntur pada Minggu (8/8/2021).


Lanjutnya, tugas dari tracer adalah untuk melakukan penelusuran kontak yang merupakan proses identifikasi, evaluasi serta manajemen sekelompok orang yang telah terpapar oleh virus dan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.


"Dengan dipasangnya stiker yang memuat nomor contact person tracer Covid-19 ditiap kelurahan, masyarakat diharapkan secara aktif bisa menghubungi petugas. Apabila mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19 baik untuk diri sendiri, anggota keluarga, tetangga dan atau orang yang dikenalnya untuk bisa segera dilakukan tracing dan penanganan," bebernya.

 

Guntur juga mengatakan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk antigen, karena ini untuk kesehatan kita bersama.


"Hal tersebut dilakukan bukan untuk mengucilkan masyarakat yang terpapar bahkan hal ini adalah untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan agar tidak menularnya virus covid-19," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media