Batam

Ketua Tim Wasev TMMD Serahkan Sarana dan Baksos kepada Warga Kampung Teluk Air

Juliadi | Senin 04 Oct 2021 15:08 WIB | 1464

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
TMMD


Ketua Tim Wasev TMMD Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, Senin (4/10/2021). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Tim Pengawas evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan penyerahan sarana dan bakti sosial (Baksos) serta pengecekan lokasi fisik TMMD ke-112 TA. 2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, bertempat di Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Senin (4/10/2021).


Penyerahan sarana dan bakti sosial langsung dipimpin ketua Tim Wasev TMMD Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Supriono, S.I.P., M.M kepada masyarakat Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.


Disela-sela kegiatan Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M mengatakan, sangat senang bisa melihat langsung Manunggal TNI bersama rakyat untuk membangun Desa.


"Disini TNI-Polri membuat jalan tembus dari depan ke jalan sini (permukiman warga), karena ini akses yang diperlukan," ungkap Supriono.


Supriono berharap, ini dapat dimanfaatkan masyarakat dan juga memberikan efek yang baik bagi masyarakat dan berdampak yang positif.


"Dengan adanya TNI Manunggal, dapat menguatkan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia untuk mendukung Pemerintah untuk membangun seluruh wilayah Indonesia, yang menjadi bangsa yang adil dan makmur," harap Jenderal bintang satu ini.


Dikatakan Supriono, secara umum bagaimana mengaktualisasikan Manunggal TNI-Rakyat, bersama-sama dan menguat diri bersama rakyat untuk membangun bangsa.


"Harapan kami semua, ini harus semakin ditingkatkan, tidak hanya berhenti sampai disini saja," harap Supriono.


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, menambahkan, ini merupakan suatu jawaban dari Undang-Undang, UU nomor 34 untuk membantu pemerintah daerah di pasal 7.


"Asas yang kita lakukan bersama masyarakat, yakni gotong royong," ujar Jimmy.


Lanjut dikatakannya, sebelum tanggal 14 Oktober ini kegiatan Semensisi sudah selesai. 


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Kaveleri (Kav) Sigit Dharma Wiryawan, S.H mengatakan, Personel yang diturunkan dalam kegiatan TMMD ini ada 150 orang, yang terdiri dari Kodim 0316/Batam,  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri dan Polresta Barelang dan juga dibantu masyarakat disekitar.


"Kita akan ada penambahan Gorong-gorong ukurun Diameter 0,40 x 1 x 20 M," jelas Sigit.


Lanjut dikatakan Sigit, untuk anggaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam ada Rp. 1,4 Milyar dan juga dari TNI ada.


"Untuk target kegiatan ini 1 bulan, tanggal 14 Oktober ini selesai," tutup Sigit. (Adi)



Share on Social Media