Nasional , Hukum & Kriminal

PT BBI Digemparkan Atas Penemuan Mayat Bayi Laki-laki

Juliadi | Kamis 27 Jan 2022 00:50 WIB | 2079

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Jenazah bayi. (Foto: Ilustrasi)


MATAKEPRI.COM, SEMARANG -- Sosok bayi laki-laki ditemukan di PT Bina Busana Internusa (BBI) yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma IV/12, Kelurahan Randugarut, Tugu kota Semarang. 


Bayi tersebut, pertama kali ditemukan oleh seorang petugas kebersihan, Zaenal Arifin, di dalam tempat sampah kamar mandi wanita, Rabu (26/1/2022) sekira pukul 09.00.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Kota Besar (Kapolrestabes) Semarang, melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dony Sardo, Rabu (26/1/2022). 


Dilansir dari Rmoljateng, berawal saat Zaenal hendak membuang sampah,  namun ia kaget saat hendak mengmbil tempat sampah melihat bayi lelaki yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung memberi tau kepada rekan kerjanya. 


"Oleh sekurity penemuan ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Tugu Polrestabes Semarang," ungkapnya.


Lanjut dikatakannya, oleh petugas Polsek Tugu dan Inafis Polrestabes Semarang  langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. 


"Kita langsung dapat mengamankan seorang perempuan yang membuang bayi tersebut. Karena kondisinya lemah saat ini pegawai pabrik ini langsung dibawa ke RSUD Tugu untuk mendapatkan perawatan," imbuhnya.


"Kita belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap ibu pembuang bayi karena kondisinya belum memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan," jelasnya. 


Menurutnya, kasus ini akan ditangani oleh penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang sembari menunggu pemulihan kondisi pembuang bayi.


"Kasusnya akan ditarik ke sini (Polrestabes Semarang) sembari menunggu perkembangan kondisi perempuan pembuang bayi yang saat ini masih dalam proses perawatan di Rumah Sakit," pungkas AKBP Dony.(*) 



Share on Social Media