Batam, News, Kepri

53 Orang Wisnus Kabupaten Siak Studi Banding SMP dan Pariwisata di Batam dan Bintan

Egi | Jumat 18 Feb 2022 17:56 WIB | 934

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Foto bersama 53 wisnus Kabupaten Siak pada malam ramah tamah di Beverly Hotel (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 53 orang Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang juga rombongan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kabupaten Siak Provinsi Riau mengadakan studi banding SMP dan staycation selama 4 hari 3 malam di Batam dan Bintan.


Studi banding ini dipimpin langsung oleh ketua SMKK SMP Siak, Zainuddin S.Pd dan sekretaris Elpiandis. S.Pd., M.P.


Pada malam ramah tamah yang dilaksanakan di Ballroom Beverly Hotel pada Kamis (17/2/2022) malam juga dihadiri oleh Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Siak M. Zulkifri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Kepala Dinas Pariwisata Kepulaun Riau Buralimar, Kepala Dinas Kebuudayaan dan Parwiwisata Kota Batam Ardiwinata.


Malam ramah tamah penuh dengan suasana keakraban banyak kesamaan antara Provinisi Riau dengan Provinsi Kepulauan Riau pada fakta sejarah menunjukan bahwa 2 Provinsi serumpun ini pernah bersama 19 tahun lalu.


CEO Fusion Adventure Travel, Sumantri Endang mengatakan geliat kunjungan Wisnus ke Kepulauan Riau sudah mulai terasa. Kami memperkenalkan “ Tourism Education” yang kurang lebih dapat diartikan dengan berwisata harus juga sambil belajar.


"Group SMKK SMP SIAK ini akan melakukan lawatan selama 4 hari di Batam dan Bintan dalam rangka studi banding dan staycation. Fusion Adventure sebagai biro perjalanan yang ditunjuk akan menyuguhkan destinasi wisata unggulan di Batam, Lagoi, Bintan, Dompak, Tanjungpinang serta mengunjungi sekolah SMP unggulan di Batam," ujar  Sumantri Endang.


Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau mengatakan, kami selalu menghargai para travel agent yang selalu kreatif dalam menciptakan produk - produk wisatawan nusantara salah satunya adalah Tourism Education. 


"Wisnus merupakan pasar terbesar di Indonesia yang harus terus di geluti selain wisatawan manca negara. Pergerakan para wisnus ini yang akan menolong bangkitnya pariwisata selain wisnus," ujar Buralimar.


Ardiwinata juga menambahkan, saya berterimakasih karena telah datang ke Batam dan mengunjungi Museum. 


"Museum Raja Ali Haji adalah showcase Batam dan  merupakan destinasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan nusantara dan wisatawan manca negara. Kelak kami akan menambah koleksi lagi dan akan menyertakan persembahan seni lainnya," kata Ardiwinata (egi)



Share on Social Media