Tanjungpinang

Polres Tanjungpinang Lakukan Pengamanan Disejumlah Lokasi Arena Balap Liar

Juliadi | Rabu 06 Apr 2022 13:15 WIB | 1424

Polres/Ta dan Polsek
Buka Puasa/Ramadhan
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka menjaga kemananan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang dibulan suci Ramadan 1443 H /2022 M, pada  saat menjelang buka Puasa maupun melaksanakan ibadah  dan setelah menjelang subuh, sejumlah personel Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan disejumlah tempat, Rabu (6/4/2022). 


Kapolres Tanjungpinang  AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang AKP Suprihadi Hantono menjelaskan, bahwa untuk menjaga keamanan dan Kenyamanan dibulan suci Ramadan 1443H saat ini, personel Polres Tanjungpinang  dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan antara lain melakukan pengamanan di tempat-tempat pasar tumpah yang menjual takjil dan kue serta  Ibadah Taraweh seperti masjid dan Musholla, kemudian pada malam hari sampai  pagi hari menjelang subuh ada juga personel yang melakukan patroli untuk antisipasi adanya balap liar .


Dijelaskannya juga, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. 


“Kami menempatkan beberapa personel baik dari Polres maupun dari Polsek  dan  anggota Lalulintas diterjunkan untuk melakukan pengaturan dan penindakan bagi pelanggar lalu lintas,” tambah Kasi Humas Polres Tanjungpinang.


Kasi Humas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada disaat akan meninggalkan rumah untuk beribadah, jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan jangan lupa berhati hati di jalan raya serta  pada saat melakukan ibadah tetap menjaga kesehatan dan  mematuhi protokol kesehatan.


"Untuk saat ini Polres Tanjungpinang juga telah mengamankan beberapa anak yang telah melakukan pelanggaran dengan memindahkan Road Bareel yang ada disimpang Dompak seputaran  Ramayana, karena sudah mengganggu ketertiban masyarakat dan kita lakukan  pembinaan," terang Kasi Humas


"Sudah dilakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut, dan juga disampaikan kepada orangtuanya, agar tidak mengulangi perbuatan tersebut kembali karena menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat," tutup Kasi Humas. (*) 



Share on Social Media