Batam, News, Kepri

Video Viral Pria Bawa Parang ke Dalam Masjid Al-Mu'minin di Tanjung Uma Berakhir Damai

Egi | Kamis 14 Apr 2022 12:46 WIB | 1063

Polres/Ta dan Polsek


Permasalahan video viral bawa parang ke dalam masjid berakhir damai (foto: egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polsek Lubuk Baja berikan klarifikasi terkait viralnya video seorang pria yang bawa senjata tajam (sajam) masuk kedalam masjid Al-Mu'minin, Kampung Tua RT 02 / RW 02 Kelurahan Tanjung Uma pada Minggu (10/4/2022) sekira pukul 03.30 WIB.


Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, dari video yang viral tersebut dengan durasi 1.30 menit terlihat seorang pria masuk ke masjid membawa sebilah parang.


"Pria yang membawa parang tersebut berinisial NZ. Pria tersebut niatnya hanya untuk menggertak kepada pemuda-pemuda yang sedang membangunkan warga untuk sahur dengan suara yang keras," ujar Budi didampingi Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba saat press release di Mapolsek Lubuk Baja pada Kamis (14/4/2022) pagi.




Lanjutnya, saat itu, NZ yang sedang beristirahat bersama dengan keluarganya merasa terganggu atas suara keras dari masjid.


"NZ yang juga beragama islam mengaku, dengan adanya suara keras dari mesjid membuat cucunya yang sedang beristirahat menjadi terganggu," bebernya.


Budi juga mengatakan, ini sudah kita mediasikan, semua pihak yang bersangkutan semuanya sudah selesai dan tidak ada masalah yang dilanjutkan lebih panjang lagi.


"Kami minta video tersebut untuk tidak disebar luaskan lagi. Kita sudah membuat surat perdamaian dan tidak akan melakukan hal yang sama lagi," imbuhnya.




"Kalau terjadi lagi, kita akan proses dan akan kita masukin ke perundang-undangan penganiayaan," sambungnya.


Atas kejadian ini NZ mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat di Tanjung Uma dan kepada seluruh masyarakat di Kota Batam.


"Saya meminta maaf kepada semua warga Kota Batam terutama di Tanjung Uma atas kesalahan yang saya lakukan. Saya tidak akan melakukan hal tersebut lagi," ujar NZ.


Ketua RW 02 Tanjung Uma, R. Indrajaya mengucapkan terimakasih banyak kepada Polsek Lubuk Baja yang telah menyelesaikan permasalahan yang viral ini.


"Terimakasih banyak kepada Bapak Kapolsek Lubuk Baja dan anggotanya yang telah mendudukkan permasalahan ini sampai semuanya selesai," ujar Indrajaya, (egi)



Share on Social Media