Tanjungpinang

Wadanlantamal IV hadiri Pengukuhan Polres Tanjungpinang Menjadi Polresta Tanjungpinang

Juliadi | Rabu 18 May 2022 10:13 WIB | 951

Polres/Ta dan Polsek
AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Saling mendukung antar institusi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas Ikwan Madani, S.Sos.,M.Si yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M hadiri pengkuhan Kepolisian resor (Polres) Tanjungpinang menjadi Kepolisian resor kota (Polresta) Tanjungpinang yang digelar di lapangan Polresta Tanjungpinang, Selasa (17/5/2022).


Pengukuhan yang diambil langsung oleh Kepala Kepolisan daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si, juga dihadiri sejumlah perwakilan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri yang mengikuti prosesi kegiatan bersejarah bagi Polresta Tanjungpinang ini. 


Wadan lantamal IV mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat atas pengukuhan Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang.


“Saya mewakili Komandan Lantamal IV mengucapkan selamat atas pengukuhan Polres ini menjadi Polresta Tanjungpinang, tentunya ini membuat Kepolisian di Tanjungpinang akan semakin besar dan akan menciptakan Kota Tanjungpinang semakin Kondusi,” ujar Wadan Lantamal IV.


Wadan Lantamal IV juga mengatakan, Lantamal IV Tanjungpinang tentunya bersama Polresta Tanjungpinang siap mendukung penuh dalam menjaga keamanan wilayah kota Tanjungpinang dan sekitarnya.


“Saya mewakili Danlantamal IV mengatas namakan Lantamal IV siap mendukung penuh Kepolisian daerah Tanjungpinang khususnya Kota Tanjungpinang untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, karena ini  merupakan sinergi yang harus terus dipelihara sebagai wujud keharmonisan antar Institusi dalam membangun Kota Tanjungpinang,” tutur Kolonel Marinir Andi Rahmat.


Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Kepri, dan penekanan tombol selubung secara bersama seluruh pejabat FKPD Kepri sebagai bentuk bahwa soliditas seluruh unsur dibutuhkan untuk terus  bekerjasama, bahu membahu membangun Kota Tanjungpinang.



Share on Social Media