Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Kunci Tertinggal, Sepeda Motor Raib di Teras Rumah

Egi | Senin 25 Jul 2022 13:34 WIB | 626

Polres/Ta dan Polsek


Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana


MATAKEPRI.COM BATAM -- Diduga akibat kelalaiannya, seorang warga di Perumahan Tanjung Riau RT 001 RW 006 Kecamatan Sekupang, Kota Batam berinisial E (33) harus kehilangan sepeda motornya pada Minggu (17/7/2022). 


Sepeda motor korban adalah Honda Revo warna hitam. Korban  sendiri baru mengetahui sepeda motornya raib dibawa kabur maling sekitar pukul 23.45 WIB. 


Sebelumnya motor diparkir di depan teras rumah dan motor ditinggalkan di rumah karena akan menghadiri pesta keluarga.


"Korban saat itu pergi ke acara pesta keluarga. Saat itu motor ditinggalkan di teras rumah dengan kunci motor yang masih tergantung di stop kontak," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu M. Ridho pada Senin (25/7/2022) siang. 


Dari keterangan awal, Ridho menyampaikan bahwa pencurian ini karena ada kesempatan yang diendus pelaku. Kontak yang masih tergantung memudahkan pelaku mencuri motor korban. 


"Pada saat pertama kali pelaku inisial RY (35) akan mencuri motor milik korban, pelaku mengurungkan niatnya dikarenakan ada keluarga korban di sekitar TKP, dan saat itu pelaku hanya mengambil kuncinya saja yang nyantol di motor," ungkapnya.


"Keesokan harinya, pelaku kembali menjalankan aksinya untuk melakukan pencurian sepeda motor korban," sambungnya. 


Pada Minggu (24/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Sekupang mendapat informasi dari korban bahwasanya korban melihat sepeda motornya yang telah hilang digunakan oleh orang yang tidak dikenal di Tiban Center.


"Mendapatkan informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Sekupang bergerak cepat menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti," pungkasnya (Egi




Share on Social Media