Batam

Antisipasi Adanya Antrian Pasca Naik BBM, Polsek Lubuk Baja Monitoring Dibeberapa SPBU

Juliadi | Sabtu 03 Sep 2022 18:06 WIB | 821

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pemerintah akhirnya mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berlaku hari ini Sabtu (3/9/2022).


Dengan diberlakukannya harga BBM yang baru personil Polsek Lubuk Baja melaksanakan pengamanan dan monitoring di beberapa SPBU yang berada di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja.


Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring ini Polsek Lubuk Baja menurunkan 10 orang personelnya dan setiap SPBU di jaga oleh 2 orang personil Polsek Lubuk Baja untuk antisipasi antrian kendaraan.


Untuk wilayah kecamatan Lubuk Baja ada sekitar 5 SPBU antara lain pertamina retail (SPBU coco) jalan Sei Ladi kelurahan Baloi indah, pertamina retail (SPBU coco) jalan Yosudarso Baloi Indah kampung Pelita, PT. Magesty sejahtera (SPBU codo) Jalan Bunga Raya  kelurahan Batu selicin (samping BCS), PT. Magesty petrolindo (spbu codo) jalan Raden patah kelurahan Baloi Indah dan PT. Waringin Mas semesta pelita (SPBU codo) jalan Teuku Umar kelurahan kampung Pelita.


Adapun Perubahan Harga BBM Terbaru Per 03 September 2022 sbb :

- Pertamax 92 Harga Jual Rp 13.000 (naik Rp 2200) jadi Rp 15.200.
- Pertalite Harga jual Rp 7.650 (Naik Rp 3500) jadi Rp 10.000 perliter sekarang
- Bio Solar Harga jual Rp 5.150 (Naik Rp 1650) Harga sekarang Rp 6.800
- Pertamina DEX Harga jual Rp 17.800
- Pertamax Turbo Harga jual Rp 18.600 (turun Rp 2.000) Rp 16.600.


Personil Polsek Lubuk Baja menghimbau untuk tidak menaikkan harga yang tidak sesuai dengan disperindag kota batam maupun dari pertamina karena dapat diproses secara hukum sesuai ketentuan per undang-undangan yang berlaku.


Jangan melakukan kecurangan maupun memanipulasi dalam pengisian minyak BBM yang nantinya dapat terjadinya kelangkaan yang mengakibatkan harga bbm naik yang dapat merugikan masyarakat dikota batam


Antisipasi mobil modifikasi dalam pembelian minyak solar dalam jumlah banyak serta menghimbau untuk selalu berkordinasi dengan kepolisian hal-hal sekecil apapun apabila BBM naik antisipasi kemacetan, demo maupun unjuk rasa masyarakat yang tidak terima kenaikan BBM guna menciptakan situasi kamtibas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nugroho, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK., MM mengatakan, dengan dilakukan Pengamanan dan Monitoring di beberapa SPBU yang berada di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja  terkait adanya kenaikan harga BBM yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat terpantau aman dan lancar tidak ada lonjakan antrian di setiap SPBU serta Untuk stok BBM di SPBU di Wilayah Kecamatan Lubuk Baja masih mencukupi tidak terjadi kelangkaan.



Share on Social Media