Batam, News, Kepri

Resmikan Daddy's Inc Bistro, Amsakar Achmad: Kuliner Ini Bisa Jadi Salah Satu Opsi Wisawatan

Egi | Sabtu 17 Sep 2022 16:39 WIB | 798

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Hotel/Cafe & Resto
Pengusaha
Investasi
Wisman
Kuliner
Pariwisata


Wakil Walikota Batam bersama CEO Daddy's Inc Bistro lakukan pemotongan pita, (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad resmikan sebuah usaha kuliner yaitu "Daddy's Inc Bistro" dengan mengembangkan warabala (franchise) yang bernama D'Kings Kebab, pada Jum'at (16/9/2022) malam. 


Usaha kuliner ini terletak di Komplek New Holiday (Kampung Bule) Blok B1-2, Jalan Imam Bonjol, Sungai Jodoh, Batu Ampar Kota Batam. 


Tampak hadir dalam peresmian Daddy’s Inc Bistro tersebut yaitu Anggota DPD RI dapil Provinsi Kepri Ria Saptarika, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kepri Raja Hery Mokhrizal, Haris Lambey dan seluruh Mitra Bisnis PT. Comida Sentro International. 


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengapresiasi atas hadirnya Daddy’s Inc Bistro di Kota Batam, karena akan menjadi salah satu pilihan tempat makanan oleh wisawatan. 


"Hadirnya Daddy’s Inc Bistro ini menambah daftar panjang kuliner yang ada di Kota Batam dan ini tentunya menjadi opsi terbaru bagi para wisatawan," ujar Amsakar. 


Selain itu, usaha kuliner ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Kota Batam. 


"Yang membuat saya bangga juga, pemilik Daddy’s Inc Bistro merupakan rekan-rekan kita dari negara tetangga yaitu Singapura. Tentu kita berharap, investasi sekecil apapun itu akan menjadi pemantik tumbuhnya lapangan kerja," tuturnya. 


"Kami juga berharap ia dapat juga mengajak teman-temannya untuk membuka usaha di Kota Batam. Tentunya tidak hanya di kuliner, melainkan di berbagai sektor lainnya. Untuk itu, selagi mereka mengikuti regulasi yang ada di Indonesia kita akan mendukung investasi tersebut,” sambungnya. 


Ditempat yang sama, CEO PT Comida Sentro International, Dazry Eusoff mengungkapkan, usaha kuliner ini awalnya kita mulai dari usaha D’Kings Kebab melalui sebuah Food truck. 




"Awalnya kita buka outlet food truck di foodcourt Pacific dan foodcourt 168. Selain itu D’Kings Kebab juga kerap hadir di beberapa event bazar yang ada di Batam," ujar Dazry. 


Selain itu, D’Kings Kebab juga telah membuka outlet baru di foodcourt Pandora Batam Center, dan di depan Indomaret Nagoya Newton. Pada bulan Oktober juga akan buka outlet baru di Nagoya Thamrin City (NTC). 


“Karena melihat daya beli masyarakat yang tinggi akhirnya kami sepakat untuk membuka sebuah Restauran. Saat ini, kami sudah meresmikan bistro baru ini untuk menjangkau lebih wisatawan mancanegara ataupun lokal,” ungkapnya. 


Pihaknya juga mencoba mengembangkan konsep masakan western food dan beberapa menu nusantara untuk lebih menjangkau pengunjung. Ia juga memiliki target untuk membuka 30 outlet di Kota Batam. 


Daddy’s Inc Bistro memiliki menu andalan yaitu pizza dan ini pizza sangat berbeda dengan pizza yang ada saat ini. 


"Biasanya yang lain membuat Pizza menggukan tepung. Namun Pizza kita ini tidak menggukan tepung, melainkan menggunakan Tortilla," Kata Dazry sambil tersenyum. 


"Bahan ini memiliki tekstur lebih tipis dan garing namun tidak membuat penikmatnya cepat kenyang. Sehingga, para pengunjung bisa mencoba beberapa menu yang ada di Daddy’s Inc Bistro,” sambungnya. 


Tidak hanya pandai menjalankan bisnis kuliner ini, CEO PT Comida Sentro International juga memiliki jiwa sosial, yang mana setiap bulannya selalu berbagi kepada panti asuhan yang ada di Kota Batam. 


"Kami juga membantu menyediakan dana dan tempat untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Batam. Program ini berlangsung hingga pelaku usaha tersebut berkembang. Selain itu, nantinya kami juga akan menggunakan dana CSR untuk membantu panti asuhan setiap tanggal 20," imbuhnya. 


Selama grand opening di bulan September Ini, Daddy’s Inc Bistro akan memberikan diskon 10 hingga 15 persen disetiap menu bagi pengunjung hingga akhir bulan. 


"Promo tersebut berlaku mulai dari Minggu (18/9/2022)," pungkasnya (Egi




Share on Social Media