Batam

Jumat Keliling, Kapolsek Bengkong Jadi Imam dan Khatib Salat Jumat di Masjid AL Ishlaah

Juliadi | Jumat 23 Sep 2022 21:19 WIB | 909

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis melaksanakan program Jumat Keliling, di wilayah hukumnya.


Jumat Keliling kali kedua ini dilakukan Iptu Mardalis di Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata, Blok H2, RW 20, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.


Pada kesempatan ini, pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 2001 atau Ershi kembali mendapat amanah menjadi Imam sekaligus khotib di pelaksanaan Jumatan, pada jadwal pukul 12.00 WIB.


Dalam khotbah jumatnya, Kapolsek Mardalis mengajak para jamaah muslim untuk senantiasa mempedomani nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran.


Paling utama, kata Mardalis, adalah bagaimana ajaran atau isi kandungan yang ada di dalam Al-Quran dapat diamalkan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Saya berharap dapat mendalami isi di dalam Al-Quran itu yang terpenting. Apabila setiap umat islam berpegang teguh kepad kitab suci Al-Quran, maka pasti hidupnya akan menebar kebaikan dan akan menjadi bermanfaat bagi orang lain,” ujar pria yang juga Tamatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 di hadapan jamaah, Jumat (23/9/2022).


Selain itu, Kapolsek Mardalis juga mengingatkan dan mengajak kepada para jemaah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing


“Apabila dalam diri seorang mukmin tertanam ajaran-ajaran Al-Quran, maka pasti ia tidak akan melakukan tindakan pengrusakan, permusuhan dan membuat perpecahan. Karena Al-Quran menyuruh kita untuk berbuat adil, baik, tolong-menolong, melarang perbuatan keji kemungkaran serta permusuhan,” sebutnya.


Terakhir, Mardalis menegaskan bahwa, sebagai umat muslim harus selalu bersyukur, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta toleransi sehingga semuanya akan menambah kekayaan bangsa.


“Semoga Allah SWT senantiasa membukakan hati kita untuk senantiasa membaca Al-Quran dan memahami maknanya dan mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas agar lebih kondusif dan aman lagi ke depannya,” pungkasnya.


Diakhir kegiatan, Iptu Mardalis menyalurkan bantuan paket beras kepada pengurus Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata. (*/Adi)



Share on Social Media