Batam

Ajakan Jaga Kamtibmas Kapolsek Bengkong Berkumandang di Serumpun Radio

Juliadi | Selasa 27 Sep 2022 18:09 WIB | 827

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Banyak cara yang dilakukan aparat kepolisian dalam menjaga wilayah hukumnya agar tetap kondusif dan aman. Seperti yang dilakukan Kepolisian di Sektor Bengkong, kali ini pihaknya menjadi pembicara di salah satu stasiun radio di Batam, Selasa (27/9/2022).


Sepekan lebih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong menggantikan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bob Ferizal, sejak tanggal 16 September 2022 lalu, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis memiliki cara tersendiri dalam mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Bengkong khususnya dan Kota Batam umumnya.


Selasa pagi, Iptu Mardalis didampingi Kepala Unit (Kanit) Intelejen Keamanan (Intelkam) Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Rudy Gustian bersama Bintara Unit (Banit) Intelkam Polsek

Aipda Igusti Komang Jakariasa memenuhi undangan dari pihak Serumpun Radio fm dengan penyiar atau host, Izziah Insyirah.


Maksudnya adalah untuk menggemakan dan menyuarakan ajakan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing karena tidak bisa bergantung sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Peran menjaga Kamtibmas harus dilakukan secara bersama-sama terlebih kepada Ketua Rukun Tetangga/Warga (RT/RW) setempat.


“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas agar lebih kondusif dan aman lagi ke depannya,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis di kantornya.


Pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 2001 atau Ershi ini berharap masyarakat sadar, dan bisa mendeteksi secara dini akan ancaman serta gangguan yang berkembang di lingkungan sekitar.


“Semangat kebersamaan di dalam persatuan dan kesatuan harus terus terjalin demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandas pria yang juga Tamatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 ini. (***)



Share on Social Media