Batam, News, Kesehatan, Kepri

Perkumpulan Marga Tan Gelar Donor Darah, Targetkan 350 Kantong

Egi | Minggu 02 Oct 2022 16:58 WIB | 663

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
DPRD
Kesehatan


Pelaksanaan donor darah oleh Perkumpulan Marga Tan di One Batam Mall (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Perkumpulan Marga Tan Kota Batam melaksanakan kegiatan donor darah di One Batam Mall Kota Batam pada Minggu (2/10/2022) pagi. 


Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Batam. 


Ketua Pelaksana Agus Tan mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan. 




"Dalam setiap tahunnya kita melaksanakan kegiatan ini sebanyak dua kali. Untuk yang pertama sudah kita laksanakan pada bulan April yang lalu, dan ini yang kedua kalinya dengan target sebanyak 350 kantong darah," ujar Agus. 


Lanjutnya, kita berharap dengan kegiatan ini bisa mencukupi stok darah di Kantor PMI. 


"Semoga kebutuhan darah di PMI tercukupi, dan tidak susah untuk mencari kebutuhan jenis darah lagi," tuturnya. 


Ditempat yang sama Ketua PDDI Kota Batam Saufa J. Tan mengatakan, kegiatan donor darah yang dimotori oleh Marga Tan ini merupakan kegiatan rutin PDDI per 3 bulan. 




"PDDI Kota Batam selalu support setiap kegiatan donor darah yang dilaksanakan dan kali ini perkumpulan Marga Tan yang melaksanakannya," kata Saufa. 


Saufa juga menjelaskan, saat ini PDDI Kota Batam memiliki 13 group whatsapp yang tergabung di dalamnya adalah orang-orang yang ingin mendonorkan darahnya. 


"Dari group whatsapp ini nanti kita sebarkan Informasi-informasi tentang donor darah. Seperti jika ada yang butuh darah golongan O, maka kita kasih info kepada jenis darah tersebut bahwasanya ada yang membutuhkan darah," bebernya.


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie berharap warga Kota Batam selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa agar bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. 




"Kita melihat, begitu antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan donor darah ini. Baru berjalan satu jam, sudah 80 peserta yang mendonorkan darahnya," kata Tan. 


Lanjutnya, saya juga sangat bangga atas seluruh Marga Tan yang telah melaksanakan kegiatan mulia ini dalam membantu sesama manusia. 


"Saya bangga dengan aktifnya pemuda-pemudi Marga Tan, karena banyak yang hadir dalam mensukseskan kegiatan mendonorkan darah ini," ungkapnya. 


Semoga di kegiatan sosial berikutnya Marga Tan selalu kompak dan bekerjasama dalam mensukseskan disetiap kegiatan. (Egi




Share on Social Media