Batam, News, Kepri

Kekangan Orangtua Menjadi Alasan VC Untuk Kabur dari Rumah

Egi | Senin 07 Nov 2022 11:59 WIB | 551

Polres/Ta dan Polsek


Ilustrasi (sumber foto liputan6.com)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Selalu ada alasan tertentu mengapa anak yang masih remaja nekat kabur dari rumah, penyebabnya berkaitan dengan dirinya sendiri atau lingkungan di sekitarnya, Senin (7/11/2022). 


Baru-baru ini salah seorang remaja di Kota Batam yang masih duduk di bangku sekolah berinisial VC berusia 14 tahun nekat pergi meninggalkan rumah orangtuanya selama 5 hari. 


Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia menjelaskan, pada 22 Oktober 2022 yang lalu, pihak kepolisian Polsek Bengkong mendapatkan laporan tentang kaburnya seorang anak perempuan inisial VC dari rumah orangtuanya. 


"Setelah dilakukan pencarian selama 5 hari, pihak kepolisian dan keluarga berhasil menemukan VC di Kantor Kios PU Piayu Kecamatan Sei Beduk pada 27 Oktober 2022," kata Betty. 


Setelah bertemunya VC dengan keluarga, pihak kepolisian mencoba berbicara dengan VC apa alasannya pergi meninggalkan rumah orangtuanya. 


"Dari keterangan yang kita minta, alasan VC ini nekat kabur dari rumah yaitu dari peran orangtuanya sendiri yang terlalu mengekang terhadap anaknya," ungkapnya. 


Bukan hanya kekangan orangtua, selain itu VC juga memberikan keterangan bahwa dirinya sedikit down ketika orangtuanya juga tersandung kasus tindak pidana narkotika. 


"Saya selaku Kapolsek dan juga berperan seorang Ibu sangat prihatin atas kejadian ini. Tentunya dengan alasan seperti itu, mereka merasa terkekang dengan peraturan-peraturan yang dibuat orangtuanya," imbuhnya. 


"Padahal, niat orangtuanya sangat baik, tetapi bagi si anak salah penerimaan sehingga si anak nekat mengambil keputusan yang tidak benar," sambungnya. (Egi




Share on Social Media