Batam, News, Kepri

Brimob Polda Kepri Gelar Peringatan HUT Korps Brimob Ke-77 Secara Sederhana

Egi | Senin 14 Nov 2022 16:28 WIB | 493

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
DPRD Provinsi Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi
Brimob Polda Kepri


Pelaksanaan pemotongan tumpeng di HUT Korps Brimob Polri Ke-77 (foto:Egi)


MATAKEPRI.CO.ID BATAM -- Di Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobile (Brimob) yang Ke 77 pada 14 November 2022, Korps Brimob Polri melaksanakan perayaan secara sederhana. 


Brimob adalah singkatan dari Brigade Mobile. Dikutip dari laman resmi Korps Brimob Polri, Brimob adalah satuan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas yang berintensitas tinggi.


Adapun tema HUT Brimob tahun 2022 ini adalah Berani Ikhlas Berbakti untuk Negeri.




Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perayaan HUT Brimob tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini lantaran saat ini Indonesia sedang menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.


“Biasanya kita rayakan secara besar kemudian melibatkan personel yang banyak dan kita upayakan bersama Brimob seluruh indonesia tapi hari ini walaupun di tengah kesederhanaan karena memang kita saat ini kita tengah melaksanakan KTT G20,” kata Kapolri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu melalui Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Ahmad Nurman Ismail mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Brimob harus menjadi yang lebih baik lagi. 




"Di usia yang ke 77 tahun ini, kita berharap Korps Brimob Polri harus jauh lebih baik lagi. Sesuai dengan mutu, setia, berani, ikhlas, dan berbakti untuk negeri," kata Wadansat Brimob Polda Kepri didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. 


Kedepannya, kita juga akan menjadi yang lebih baik lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksi & peran Brimob.


"Kita akan wujudkan pasukan reaksi cepat jika sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan, dapat diatasi dengan cepat," imbuhnya. 




"Kita berdoa bersama agar Brimob khususnya sukses dalam pengamanan KTT G20 dan tentunya ke depan brimob akan semakin jaya dan semakin hebat dalam berbakti untuk negeri," pungkasnya. 


Didalam kegiatan, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman juga menyapa Dansat Brimob Polda Kepri yang saat ini dalam menjalankan tugas di dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole II tahun 2022 di Papua. 


Didalam kegiatan, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman juga menyapa Dansat Brimob Polda Kepri yang saat ini dalam menjalankan tugas di dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole II tahun 2022 di Papua dan juga dilaksanakan penanda tanganan prasati kantor Bhayangkari dan Kesatrian Jacobus Taboki Tacuda.

 

Didalam HUT Korps Brimob di Mako Brimob Polda Kepri juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, dan Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie, (Egi





Share on Social Media