Batam

Kompol Budi Hartono Pimpin Jumat Curhat kepada Warga Lubuk Baja

Juliadi | Rabu 16 Nov 2022 16:16 WIB | 671

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM memimpin kegiatan Jumat Curhat kepada warga kecamatan Lubuk Baja, Bertempat di Aula Kantor Camat Lubuk Baja, Rabu (16/11/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, SIK, MM; Kasat Binmas Polresta Barelang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) M. Hutagaol; Komandan Komando rayon militer (Danramil) 01/Batam Timur (BT), Kapten Inf Samjos Sirait; Sekretaris camat (Sekcam) Lubuk Baja, Faizal, SE,. MH; Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, AKP Samianto; Kanit Bin Tibmas Polresta Barelang, Inspektur polisi satu (Iptu) H. Siregar; Kanit Bin Tibsos Polresta Barelang, Iptu SURONO; kanit Bin Kamsa Binmas Polresta Barelang, Inspektur polisi dua (Ipda) Agus Salim M; Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Barelang, Ipda Donn; Babinkamtibmas se- Kecamatan Lubuk Baja, Ketua RT, RW se - Kecamatan Lubuk Baja, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat kecamatan Lubuk Baja dan  masyarakat Lubuk Baja.


Dalam kegiatan jumat curhat ini Kompol Budi Hartono menyampaikan, acara hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun, baik tidak memperpanjang mukadimah saya akan membuka acara ini.


Lanjut dikatakan Kompol Budi,  bahwasannya hari ini adalah program dari Mabes Polri yang diturunkan ke jajaran, yang dilaksanakan disetiap Kecamatan, Bapak ibu dari tokoh masyarakat tokoh adat kami minta maaf agak mengganggu waktunya sedikit. 


"Kegiatan hari ini untuk menjalin silaturahmi, mungkin bapak - ibu ada memberikan informasi, karena di spanduk ada tertera nomor online atau melalui media sosial, jadi sekarang ini tidak ada batasan antara masrakat dengan polisi, karena sekecil apapun itu informasi dapat membantu kita, Jadi intinya kegiatan hari ini agar dapat bapak ibu untuk menyampaikan aspirasi dan unek - unek, karena di spanduk sudah ada tertera call centre, tapi saya minta bapak ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut karena setiap laporan palsu itu ada pidananya," ungkap Kompol Budi.


Sementara itu, Sekcam Lubuk Baja, Faizal, SE., MH menyampaikan, bahwa tidak banyak yang dapat ia sampaikan.


"saya mohon izin untuk bergabung di Kecamatan Lubuk Baja ini, karena saya baru satu minggu disini, jadi saya sampaikan disini saya tidak punya apa - apa, sebelumnya saya sebagai Sekretaris di Kecamatan Batam Kota, jadi dalam hal ini sebagai ASN saya siap ditugaskan dimana saja. Jadi saya mohon izin untuk bergabung semoga kegiatan hari ini bermanfaat kepada masyatakat khususnya kecamatan Lubuk Baja," ujar Faizal.


Binmas Polresta Barelang AKP M. Hutagaol menambahkan, sebelumnya ia mohon maaf karena Kapolresta Barelang tidak bisa hadir.


"Karena beliau ada kegiatan di Polda Kepri, jadi saya diminta untuk mewakili beliau dalam kegiatan hari ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Sekcam karena sudah memberikan kami ruangan untuk pelaksanaan kegiatan hari ini, Kegiatan hari ini memang program dari Mabes Polri sesuai yang disampaikan oleh bapak Kapolsek Lubuk Baja," jelasnya.


"untuk keakraban antara kami pihak keposian dengan masyarakat, Jadi disini kita akan menyampaikan Visi, misi Quik Wins terkait dengan kegiatan Jumat Curhat agar masyarakat dapat menyampaikan segala informasi, kendala maupun permasalahan yang ada di lapangan dan  Saya yakin Bhabinkamtibmas kami yang bertugas sudah bekerja maksimal, tapi kitapun tidak tahu mana tahu ada permasalahan yang belum selesai silahkan di sampaikan," tuturnya.


” Saya ucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi,” imbuh Kompol Budi.


Kompol Budi juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Baja agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif. (*/Adi)



Share on Social Media