Batam

Isu Penculikan, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan kepada Kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid

Juliadi | Sabtu 03 Dec 2022 02:43 WIB | 506

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Terkait maraknya Isu Penculikan anak,  Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir polisi kepala (Bripka) Wahyudi menghimbau kepada kepala sekolah, guru dan wali murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 kampung Nelayan Kelurahan Tanjung Uma.


Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada kepala sekolah, guru dan wali murid untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal dan mengingatkan agar Wali murid selalu memberikan pengawasan terhadap anak.


Bhabinkamitbmas juga memberikan tips kepada Wali Murid agar anak-anak aman dari ancaman kejahatan yang setiap saat mengintai, kepada Wali murid agar tidak membekali anak ke sekolah dengan barang berharga,


"Kemudian tetap waspada dan antar  jemput anak tepat waktu biar anak tidak kelamaan menunggu saat pulang sekolah," ungkap Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM, Jumat (2/12/2022).


Kompol Budi juga mengatakan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas untuk memberi nasehat atau himbauan di SDN 011 tersebut hendaknya kepala sekolah, guru dan wali murid khususnya di SDN negeri 011 semakin patuh dan taat terhadap segala peraturan yang berlaku di sekolah serta anak-anak murid tersebut berkelakuan baik di rumah dan di sekolah. (*/Adi)



Share on Social Media