Batam, News, Kepri

Warga Galang Sampaikan ke Kapolresta Barelang Banyaknya Lalat dan Penyegelan Dapur Arang

Egi | Jumat 03 Feb 2023 14:28 WIB | 610

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek


Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang dilaksanakan di Galang Kota Batam, Jum'at (3/2/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Masyarakat di Kecamatan Galang Kota Batam menyampaikan aspirasi kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto pada Jum'at (3/2/2023) pagi. 


Aspirasi ini disampaikan langsung melalui kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Galang Polresta Barelang Polda Kepri. 


Adapun yang disampaikan warga yaitu tentang hilir mudiknya bus atau lori yang besar sehingga menyebabkan rumah warga yang ditepi jalan mengalami getaran. 


Selain itu juga disampaikan tentang cara anak-anak bisa mengikuti tes polisi. Apakah ada biaya yang mahal agar anak kota bisa menjadi anggota TNI atau Polri. 


Tidak hanya itu, warga juga menyampaikan tentang relokasi tempat tinggal yang mana akan adanya kawasan industri yang dibangun oleh Artha Graha. 


"Untuk mobil yang muatan besar tidak ada larangan untuk lewat jalur sini, namun harus ada pengawalan dari Satlantas Polresta Barelang agar jalannya bisa diatur sampai di tujuan," kata Nugroho didampingi Kapolsek Galang AKP Sulam. 


Lanjutnya, untuk anak-anak disini yang ingin masuk TNI-Polri, silahkan persiapkan dirinya jauh-jauh hari. Lakukan banyak latihan agar jasmani terjaga dan rajin belajar. 


"Masuk TNI Polri tidak ada yang bayar. Jangan percaya adanya iming-iming uang sehingga anak bisa masuk polisi maupun TNI. Perbanyak latihan dari jauh-jauh hari. Karena saat tes akan diawasi langsung. Setelah di tes hasil akan keluar langsung. Gak ada istilah subjektif," beber Kapolresta Barelang. 


Selanjutnya, untuk adanya rencana relokasi wilayah Rempang Galang ini seharusnya ada sosialisasi dari Artha Graha. Karena disini akan dijadikan kota industri. 


"Jembatan 4 dan 5 ini nanti akan direlokasi, dipindahkan ke tempat lain yang sudah ada rumahnya. Dan nanti juga akan dipastikan disana harus sudah ada aliran air dan listrik terlebih dahulu," bebernya. 


"Tujuan ini untuk kemajuan Rempang Galang juga, sehingga perekonomian menjadi maju," tambahnya. 


Selain permasalahan tersebut juga ada yang menyampaikan terkait banyaknya lalat berkeliaran ke rumah warga yang diakibatkan oleh adanya ternak ayam, dan terkait adanya penyegelan pabrik arang oleh Anggota DPR RI. 


"Peternakan ayam ini juga merupakan salah satu mata pencaharian warga disini. Kalau kita gusur, nanti warga yang disini malah banyak yang tidak bekerja. Namun banyaknya lalat nanti juga akan dilakukan uji labor oleh DLH Batam," bebernya. 


"Untul dapur arang kalau perizinan nya tidak bermasalah, mungkin tidak akan disegel oleh DPR RI. Nanti juga akan kita koordinasikan kenapa tempat tersebut dilakukan penyegelan," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media