Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Sempat Kejar-Kejaran, TNI AL Tangkap 3 Pencuri Mesin Kapal Tempel

Egi | Selasa 07 Feb 2023 12:51 WIB | 390

TNI/Polri


3 pencuri mesin tempel yang diamankan TNI AL Batam, (foto: Humas Lantamal IV)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Prajurit TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang Posal Galang Lantamal IV Batam menangkap 3 orang  pelaku diduga melakukan pencurian mesin kapal tempel pada, Selasa (7/2/2023).  


Aksi pencurian tersebut digagalkan setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran oleh Anggota TNI AL Peltu Ridwan bersama anggota Babinpotmar Pulau Panjang yang melihat 2 boat dari arah Pulau Jaloh menuju Pulau Judah secara beriringan.


Anggota TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang yang sedang melaksanakan patroli sekitar pukul 01.35 WIB dini hari tersebut merasakan ada gelagat kapal boat yang mencurigakan, hingga dilakukan upaya pencegatan.


Namun sesaat akan dihadang, 1 boat berusaha melarikan diri dengan kecepatan penuh, dan Babinpotmar Pulau Panjang melakukan pengejaran dan berusaha menghentikan boat tersebut, namun boat tersebut tidak mau berhenti.


"Kita melakukan tindakan dengan memotong haluan boat tersebut, yang seketika boat tersebut langsung berhenti dan ditemukan terdapat mesin 15 PK di dalam boat tersebut," ujar Peltu Ridwan. 


Tidak sampai disitu, usai mengamankan boat yang pertama, Babinpotmar Pulau Panjang melakukan pengejaran terhadap 1 boat lagi yang melarikan diri, dan akhirnya dalam waktu singkat juga berhasil ditangkap.


"Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan 1 mesin kapal curian, beserta 2 buah boat 40 PK yang digunakan pelaku melancarkan aksinya," bebernya. 


Sementara itu berdasarkan hasil pemerikasaan awal, 2 orang pelaku mengakui sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu.


"Ketiga pelaku digelandang ke Kantor Polisi Militer Lantamal IV Batam," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB 



Share on Social Media