Batam

Jumat Curhat di Sekupang, Kapolresta Barelang Tampung Aspirasi Masyarakat

Juliadi | Jumat 10 Feb 2023 15:24 WIB | 464

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Jumat (10/2/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka mendengarkan kelurah masyarakat, Polresta Barelang melaksanakan Jumat Curhat Keamanan dan nikmati masyarakat (Kamtibmas) bersama tokoh masyarakat Tanjung Riau Kecamatan Sekupang bertempat di Pasar Victoria Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (10/2/2023) .


Kegiatan dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH; Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Barelang, Komisaris polisi (Kompol) Cut Putri Amelia Sari, SIK; Kasat Binmas Polresta Barelang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mangiring, SH; Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba; Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, SH; Komandan Komando rayon militer (Danramil) Sekupang; Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Hendrik; Camat Sekupang; Kepala Kantor KUA Kecamatan Sekupang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Lurah Kec. Sekupang, pju Polresta Barelang serta Masyarakat Kecamatan Sekupang.  


Kombes Nugroho mengatakan, curhat kamtibmas ini bertujuan untuk bersilaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Ini merupakan Program Kapolri yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 


Menurutnya, program ini sebelum dilaksanakan secara serentak se Indonesia, di Polresta Barelang sudah menjalankan program jumat curhat dalam liputan kompas tv acara polisiku yang di Apresiasi oleh Kapolri, yang akhirnya di laksanakan serentak di seluruh indonesia. 


"Untuk menerima keluh kesah terhadap kinerja Polri khususnya di wilayah Hukum Polresta Barelang. Dengan berkeliling kecamatan di Kota Batam setiap minggunya. ini sudah yang ketujuh kecamatan  untuk menampung dan menerima keluhan masyarakat, jika ada kinerja Personel maupun polsek yang kurang dalam memberikan pelayanan silahkan di laporkan kepada saya," ucapnya.


Lanjut dikatakannya, jika tidak ada tindak lanjut dari kapolseknya silahkan hubungi whatssapp saya yang sudah saya sampaikan. dan jika di forum ini tidak bisa di sampaikan semuanya, bisa langsung hubungi saya di whatsapp. 


"Pasti akan kita tindak lanjuti 24 jam," ucapnya.


Dikatakannya, sudah mendengarkan Apresiasi masyarakat terkait kinerja Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang. Kemudian di dengarkan juga berbagai keluhan masyarakat terkait Kemacetan lalu lintas di pagi hari, terkait tilang ETLE, Keadilan restoratif, permasalahan kenakalan remaja seperti curanmor, ngelem, dan peningkatan patroli di malam hari. 


Keluhan – keluhan tersebut dijawab langsung oleh Kapolresta Barelang dan akan segera di tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait, terkait pencurian ataupun yang berhubungan dengan kamtibmas saya perintahkan kapolsek untuk melakukan patroli dan meningkatkan siskamling dan mengevaluasi jam jam rawan untuk segara di patroli. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media