Batam

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Takbiran 1444 H, Polsek Bengkong Patroli Kamtibmas di Titik Rawan

Juliadi | Sabtu 22 Apr 2023 07:57 WIB | 410

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Bengkong melakukan patroli, Jumat (21/4/2023). Foto::Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Antisipasi berbagai tindak pidana kriminalitas, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong menggelar patroli pada malam menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 M agar suasana tetap kondusif dan khidmat. Warga diimbau untuk tidak menggelar konvoi dan tidak menyalakan petasan pada malam takbiran.


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan, menyambut Idul Fitri warga diimbau untuk tidak konvoi malam takbiran di jalan.


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy, STK, SIK., M.Si


“Untuk menjaga kondusifitas, kekhusyukan dan khidmat, warga diimbau melaksanakan takbir di masjid dan mushala terdekat,” kata Rizqy, Jumat (21/4/2023).


Patroli malam ini, kata dia, sebenarnya sudah sering dilakukan sepanjang bulan Ramadan terutama di kawasan rawan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.


Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan, seperti tawuran, balapan liar dan gangguan situasi kamtibmas lainnya. Tim patroli juga akan mengawasi rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik.


Ia menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan personel ditekankan agar mengedepankan sopan santun, humanis namun tetap tegas.


“Upaya preventif akan kami lakukan. Malam Idul Fitri malam suci, sehingga mari kita bersama menjaga itu agar tidak menodainya dengan mengganggu kegiatan orang beribadah,” ungkapnya.


Dengan adanya anggota yang melakukan patroli, pihaknya berharap dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.


“Kalau liat anggota ada kan, tentunya lebih aman dan tenang, nantinya juga kalau masyarakat butuh pelayanan Polri juga jangan segan langsung lapor kepada petugas yang ada,” sebutnya.


Patroli dilakukan mulai pukul 21.00 hingga selesai di wilayah hukumnya, dengan menyasar tempat-tempat diduga lokasi rawan kejahatan.


“Sama-sama mari kita menjaga kondisifitas pada lebaran atau sebelum dan sesudah lebaran tahun ini, agar menjalankan ibadah dengan khidmat,” tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media