International, News, Olahraga, Soccer

Atasi Osasuna, Barcelona Dekati Gelar Juara La Liga

Riki | Rabu 03 May 2023 14:04 WIB | 204



Jordi Alba melakukan selebrasi setelah berhasil melesakkan si kulit bundar ke gawang Osasuna. (Foto: Getty Images)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Barcelona berhasil mengatasi Osasuna dan meraih tiga poin penuh yang membuatnya masih unggul di puncak klasemen. Kemenangan ini membuat sang pelatih, Xavi Hernandez mengakui klub asuhannya itu semakin mendekati tujuan yaitu gelar La Liga.

Berlangsung di Spotify Camp Nou pada Rabu (3/5/2023) pertandingan tersebut berjalan dengan dominasi Barca sepanjang laga sementara Osasuna yang memilih bermain bertahan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 lewat gol telat Jordi Alba pada menit ke-85’.

Setelah gol tunggal tercipta, Hernandez tidak bisa membendung kebahagiannya dengan melakukan selebrasi hingga melompat-lompat dan memeluk para pemain dan asistennya di bangku cadangan. Meski bermain beberapa menit dengan pemain tambahan dan sepenuhnya mengendalikan permainan melawan Osasuna, Barcelona hampir berhasil menahan satu gol hingga waktu regulasi berakhir.

Pelatih Barca menganggap laga melawan tim Navarra ini menjadi kunci untuk terus maju karena gelar liga hampir di depan mata. Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Hernandez menyadari bahwa tujuannya sekarang sudah dekat, terutama setelah mendapat enam poin lewat kemenangan melawan Real Betis dan Osasuna.

Kurang Efektif Musim Ini

Xavi mengungkapkan penyesalannya. Begitu banyak tim Osasuna yang datang ke Spotify Camp Nou untuk bersaing tetapi tanpa pemain pilihan pertama mereka dengan memikirkan final Copa del Rey hari Sabtu mendatang melawan Real Madrid.

"Kami melewatkan beberapa peluang yang sangat jelas, jenis di mana Anda bisa mendorongnya. Dan kemudian datanglah gol dari Jordi, yang terkadang membuatnya lebih baik untuk menang seperti itu," ujar Xavi seperti dilansir dari SPORT

Xavi percaya bahwa kurangnya efektivitas yang ditunjukkan melawan Osasuna telah menjadi salah satu masalah tim musim ini dan salah satu penjelasan untuk memenangkan sebelas pertandingan 1-0. Tetapi menurutnya, Barca masih bermain dengan rasa lapar dan pantas untuk merasakan kemenangan. (riki)

Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait