Olahraga, Soccer

Bomber Manchester City Erling Haaland rela tukar 51 gol demi Treble

Maman | Kamis 04 May 2023 12:01 WIB | 402



Erling Haaland Bomber Manchester City


MATAKEPRI.COM, Manchester - Bomber Manchester City Erling Haaland sudah mencetak total 51 gol di sepanjang 2022/2023. Haaland mengaku akan rela menukar torehan itu dengan treble.

Haaland mencetak sebuah gol ke gawang West Ham dalam kemenangan the Citizens 3-0 di Stadion Etihad, Kamis (4/5) dinihari WIB. Dua gol Man City lain dibukukan Nathan Ake dan Phil Foden.

Bagi Haaland, gol itu menandai gol ke-35 di Premier League. Penyerang Norwegia berusia 22 tahun itu resmi menciptakan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi itu.

Sebanyak 12 gol lain diceploskan Haaland di Liga Champions, serta empat gol lainnya di Piala FA (4) dan Piala Liga (1). Dengan demikian, Haaland sudah mengemas 51 gol hanya dalam 45 pertandingan Man City di semua ajang.


Produktivitasnya berpotensi besar bertambah karena Manchester City masih bersaing dalam perebutan titel Liga Inggris (peringkat satu), Piala FA (final), dan Liga Champions (semifinal). Si Biru Langit memburu catatan istimewa rival sekotanya, Manchester United (1999), sebagai satu-satunya tim Inggris yang pernah memenangi treble.

Saat ditanya apakah mau menukar semua golnya agar Man City merebut treble, Erling Haaland menjawab: "Iya."

"Semua orang tahu itu mungkin tapi kami tidak bisa memikirkan final Piala FA sekarang karena kami akan menghadapi Leeds dalam tiga hari. Jika anda melakukan ini maka pikiran anda tidak akan tenang," sambung eks bomber Borussia Dortmund itu kepada Sky Sports.

Selepas laga kontra West Ham, Erling Haaland mendapatkan penghormatan dari pemain dan staf pelatih Manchester City usai mencetak golnya ke-35. "Rasanya menyenangkan, seperti masing-masing gol yang kucetak," lanjut dia.

"Memenangi pertandingannya juga sangat penting. Guard of honor-nya sangat menyakitkan. Mereka memukul punggungku keras sekali," celetuk Haaland.(***)



Sumber : Detikcom




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait