Lifestyle, Nasional , News

Awal Karier, Ternyata Segini Gaji Ari Lasso saat Jadi Vokalis Dewa 19

Riki | Selasa 09 May 2023 18:23 WIB | 849



Ari Lasso (Foto: Instagram Ari Lasso/mdk)


MATAKEPRI.COM - Sosok Ari Lasso begitu terkenal di dunia musik Tanah Air. namanya pun hingga kini masih eksis di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan penyanyi ini juga masih manggung bareng Dewa 19. Diketahui Ari Lasso merupakan vokalis Dewa 19 dari awal berdiri hingga tahun 2000-an.


Ari Lasso pun mengenang momen saat awal karier bareng Dewa 19. Ia mengenang gaji saat masih menjadi vokalis Dewa 19.


Bayaran Pertama Kali Manggung

Ari Lasso mengungkapkan awal mula manggung bareng Dewa 19 di tahun 1991. Saat itu ia manggung di acara penataran salah satu kampus. Sebelumnya, nama grup band tersebut yaitu D.E.W.A. Saat itu mereka hanya dibayar nasi kota dan satu botol air minum.


"Pertama kali manggung bersama Dewa, itu namanya masih D.E.W.A kebetulan saya ketua panitianya di kampus, itu pertama kali Dewa di-launching lah, ya. Nyanyi tiga lagu bayarannya adalah nasi kotak dan sebotol, itu tahun 91," ungkap Ari Lasso dilansir dari Kapanlagi.com.


Honor Ratusan Ribu

Setelah pertama kali tampil di acara kampus, Dewa 19 kembali tampil di acara yang bernama Musik Lorong. Namun saat itu mereka tak mendapatkan bayaran. Grup band ini terus berkarya dan pada tahun 1992 mereka manggung di Solo. Ari Lasso mendapatkan gajir sebesar Rp225 ribu pada saat itu.


"Terus kemudian, di musik lorong itu juga masih D.E.W.A itu malah tidak ada bayarannya," ucap Ari Lasso.


"Kemudian, di tahun 1992 Dewa 19 mendapat kesempatan manggung di Solo. Ari Lasso mengatakan, tampil di kota Solo masing-masing personel Dewa 19 mendapat honor sebesar Rp225 ribu," imbuhnya.


"Kalo Manggung pertama kali dengan Dewa di kota Solo itu tahun 92 November di kota Solo itu bayarannya satu orang mendapat 225 ribu," terang Ari Lasso.


Bayaran Setelah Punya Album

Nama Dewa 19 semakin dikenal oleh masyarakat. Grup band ini pun mengeluarkan sejumlah album. Ari Lasso mengungkapkan honor yang ia dapat semakin meningkat setelah Dewa 19 mengeluarkan album. Saat itu ia mendapatkan bayaran hingga 2 juta. (riki/mdk)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait