International, Olahraga

Perenang Muda Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

Riki | Kamis 11 May 2023 14:22 WIB | 376



Perenang muda Felix Victor Iberle pecahkan rekor SEA Games (foto:dtc)


MATAKEPRI.COM, Jakarta- Perenang muda Felix Victor Iberle baru saja sukses mengukir sejarah bagi Indonesia. Ia memecahkan rekor SEA Games pada nomor 50 meter gaya dada putra.


Tampil di Morodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (11/5//2023), Felix berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 27,56 detik.


Perenang berusia 17 tahun itu berenang lebih cepat dari lawan-lawannya seperti Nicholas Rui Karsten (Singapura) yang mencatatkan waktu 28,28 detik, Maximillan Wei Ang (28,33 detik), Andrew Goh (Malaysia) mencetak waktu 28,54 detik, juga ada perenang dari Vietnam, Thailand, dan Laos.


Dengan catatan waktu tersebut, Felix secata otomatis memecahkan rekor SEA Games milik perenang Singapura Chien Yin Lionel Kho. Rekor Chien sebelumnya yaitu 28,15 detik. Dia membukukan waktu terbaiknya saat tampil di SEA Games 2019 Filipina.


Bagi Felix catatan waktu ini sekaligus mempertajam Rekor Nasional atas namanya sendiri yang sebelumnya dibukukan 27,60 detik di Malaysia Open, 14 Maret 2023.


DIkutip dari Detiksport, Rekor ini juga mengantarkan Felix berlomba di babak final untuk nomor 50 meter gaya dada putra untuk memperebutkan medali pada sore nanti.


"Mohon doanya untuk Felix bisa mempertajam waktunya di final dan mempersembahkan medali emas di final 50 meter gaya dada putra pada pukul 18.00 WIB," tulis keterangan tertulis PB PRSI dalam grup WhatsApp. (riki/dtc)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait