Batam

Jumat Curhat, Wakapolsek Bengkong Serap Aspirasi Warga

Juliadi | Jumat 12 May 2023 11:21 WIB | 334

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna serap aspirasi warga, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong kembali gelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kampung Tua Kelurahan Tanjung Buntung, Batam, Kepulauan Riau, yang dipimpin oleh Wakapolsek Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) Djulmi Aswirman didampingi Pejabat utama (Pju) jajaran Polsek Bengkong di warung kopi 88 Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (12/5/2023).


Dalam kegiatan tersebut, warga mengeluhkan adanya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kenakalan remaja, dimana ada titik tertentu yang dijadikan lokasi berkumpul hingga larut malam untuk nongkrong-nongkrong sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat setempat.


Warga juga menyampaikan, kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang akhirnya ini membuat resah lingkungannya.


“Disini saya mewakili warga ingin menyampaikan di wilayah Kampung Tua Tanjung Buntung masih ada ditemukan anak-anak remaja yang berkumpul-kumpul hingga larut malam dan curanmor yang sangat meresahkan. Kalau bisa, peran bapak-bapak polisi lebih ditingkatkan lagi,” katanya.


Warga sangat mengapresiasi institusi kepolisian yang menghadirkan kegiatan jumat curhat. Menurutnya, dengan adanya jumat curhat warga tidak perlu lagi ke Polsek melaporkan peristiwa yang terjadi.


“Kami sangat mengapresiasi institusi kepolisian yang menghadirkan kegiatan jumat curhat. Dengan adanya jumat curhat ini, kami tidak perlu lagi ke Polsek melaporkan peristiwa yang terjadi,” ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si, melalui Wakapolsek Bengkong, Iptu Djulmi Aswirman mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan pengawasan terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat terutama persoalan kamtibmas.


“Apa yang disampaikan warga tentu akan menjadi atensi buat kami, terutama soal kenakalan remaja yang nongkrong hingga tengah malam dan juga kasus curanmor,” ungkap Djulmi.


Ia berharap masyarakat tetap selalu waspada terhadap ancaman kejahatan dengan tidak memberi kesempatan para pelaku untuk melancarkan aksinya.


Dalam kesempatan ini, Ia juga mengimbau untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.


“Jumat Curhat ini menjadi agenda kami untuk mendengar langsung berbagai keluhan masyarakat terhadap Polri. Bantu kami dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi atau menghubungi pelayanan Polsek Bengkong melalui Call Center 110, jika terjadi permasalahan dan gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (***) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media