Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Pelaku Perampokan Pengusaha Money Changer Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Egi | Jumat 16 Jun 2023 15:54 WIB | 840

Polres/Ta dan Polsek


Kasat Reskrim Polresta Barelang didampingi Kanit IV dan Kanit V Satreskrim Polresta Barelang, Jum'at (16/6) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Petugas Kepolisian dari Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri dan Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap kasus perampokan terhadap pengusaha Money Changer berinisial AN. 


Perampokan yang dialami oleh pengusaha money changer Tanjungpinang ini terjadi pada Minggu (11/6/2023) sekira pukul 09.00 WIB di persimpangan jalan Bandara Hang Nadim Batam.


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono membenarkan telah berhasil mengungkap kasus perampokan dan amankan 6 orang tersangka. 


"Kita dari kepolisian telah berhasil ungkap kasus perampokan terhadap pengusaha money changer," kata Budi di ruang kerjanya pada Jum'at (16/6/2023) siang. 


Lanjut Budi, pelaku dan barang bukti berhasil diamankan pada Kamis (15/6) dini hari. 


"Pelaku yang diamankan berjumlah 6 orang, berinisial AH, TJ, AJ, RF, HL, dan RD, serta barang bukti juga telah kita amankan," ungkapnya. 


Budi juga menjelaskan peran masing-masing keenam pelaku perampokan.


"1 pelaku berperan sebagai otaknya, 1 pelaku sebagai pemberi informasi, 1 pelaku dari orang dalam berperan sebagai pemberi informasi perjalanan korban, dan 3 pelaku berperan sebagai eksekutor," bebernya. 


Saat ditanya terkait para pelaku menggunakan senjata, Budi pun membenarkan. Menurutnya pelaku menggunakan air softgun. 


"Mereka menggunakan air softgan. Senjata itu juga belum kita temukan karena di buang pelaku di Sei Ladi dan kasus perampokan ini masih dilakukan pemeriksaan untuk dilakukan pendalaman," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media